Ini smartphone pertama pengguna Snapdragon 865, pakai kamera 100MP

Bukan Samsung, Asus, atau lainnya, ini smartphone pertama yang akan menggunakan prosesor Snapdragon 865 yang mendukung 5G dan kamera hingga 100MP.

Ini smartphone pertama pengguna Snapdragon 865, pakai kamera 100MP

Akhir tahun ini, Qualcomm diperkirakan akan mengumumkan penerus Snapdragon 855 dan Snapdragon 855 Plus yang diklaim akan hadir Snapdragon 865. Prosesor ini diharapkan akan banyak membawa pembaruan, beberapa diantaranya adalah jaringan 5G dan dukungan kamera yang lebih tinggi.

Prosesor tersebut dilaporkan akan dikenalkan pada bulan November mendatang. Namun, dua bulan sebelum peluncuran, sebuah perusahaan mengumumkan perangkat terbaru mereka yang menggunakan Snapdragon 865.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Intel gandeng TSMC untuk produksi prosesor 14nm

Snapdragon 855 dan Snapdragon 855+, apa bedanya?

AMD konfirmasi kehadiran arsitektur Zen 3


Dalam bocoran terbaru, salah satu perusahaan asal Tiongkok bernama 8848 diklaim sudah memperkenalkan smartphone terbaru mereka, yakni Titanium M6 5G. Smartphone tersebut digadang-gadang sudah menggunakan Snapdragon 865.

Sekadar informasi, 8848 adalah merek ponsel pintar dan pembuat jam tangan premium yang sering kali menggunakan perangkat keras kelas atas untuk produk mereka.

Wccftech (21/10/2019) melaporkan, perusahaan tersebut melaporkan bahwa akan ada dua varian dari prosesor ini, yakni yang menggunakan modem bawaan 4G LTE atau 5G. Hal ini sejalan dengan bocoran yang telah mencuat di internet.

Ponsel tersebut juga disebut akan menggunakan panel AMOLED 6,01 inci dan menawarkan 12 GB RAM dan 1 TB memori internal. Ponsel ini juga memiliki kamera 64 MP yang mampu mengambil gambar 100 MP berkat teknologi interpolasi. DIharapkan, Titanium M6 5G akan diluncurkan awal 2020 mendatang.

Sekadar informasi, Snapdragon 865 diharapkan akan dibuat pada proses EUV 7nm. Sayangnya, menurut bocoran sebelumnya, kinerja dari prosesor tersebut tidak akan meningkatkan kinerja prosesor secara drastis, hanya saja akan memberikan efisiensi daya yang lebih baik.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: