Smartphone laris manis di Shopee 9.9 Super Shopping Day

Smartphone jadi produk terlaris ketiga di Shopee 9.9 Super Shopping Day yang diselenggarakan 9 September lalu

Smartphone laris manis di Shopee 9.9 Super Shopping Day

Shopee berhasil membukukan peningkatan traksaksi hingga 3 kali lipat dibanding hari biasa. Pencapaian tersebut diperoleh e-commerce itu berkat gelaran 9.9 Super Shopping Day yang diadakan 9 September lalu. 

Shopee 9.9 Super Shopping Day diselenggarakan serentak di 7 negara dimana e-commerce tersebut beroperasi. Secara keseluruhan, Shopee memperoleh 5,8 juta transaksi hanya dalam 24 jam. Dari transaksi tersebut, Indonesia memberikan kontribusi lebih 40 persen. 

Diakui Handhika Jahja, Director of Shopee Indonesia, pelanggan di Indonesia memang memberikan kontribusi terbesar dibanding negara lain, baik dari sisi transaksi, pelanggan serta dari sisi trafik.

"Dibanding negara lain memang ada bedanya sedikit. Indonesia sebagaimana biasanya memberikan kontribusi terbesar dari segi transaksi, user juga trafik. Di 9.9 Super Shopping Day 40 persen kontribusi dari Indonesia," kata Handhika di Jakarta (12/9).

Produk yang terlaris dalam gelaran khusus itu yakni perlengkapan rumah, kecantikan dan handphone. Dibanding perangkat elektronik lainnya, smartphone disebut Handhika merupakan produk terlaris. Merek yang paling laris dari smartphone yang dijual dalam Shopee 9.9 Super Shopping Day yaitu Samsung. Sayangnya, perusahaan tak menyebut merek besar lainnya selain vendor asal Korea Selatan tersebut.

Gelaran Shopee 9.9 Super Shopping Day baru kali pertama diselenggarakan di Indonesia. Sebelumnya, gelaran akbar yang diadakan yaitu 10.10 Big Mobile Shopping Day yang dimulai pada Oktober. Di tahun ini sendiri Shopee membuat gelaran yang sama dengan negara lain.

"Tahun lalu kita 10.10 sedangkan negara lain 9.9. Tahun ini Indonesia gabung ke 9.9," ujarnya.

Kedepannya Handhika juga menjanjikan event serupa guna memanjakan pengguna. "September sampai Desember ada big promo nonstop. Jadi waktu bernafasnya akan dikit karena kita akan push banyak sekali. Bisa gabungan e-commerce lain, atau push sendiri. Itu akan terjadi sekarang sampai Desember," katanya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: