Smartphone iQOO pecahkan rekor jatuh dari ketinggian

iQOO berhasil memecahkan rekor baru dalam daya tahan fisik. Kendati dijatuhkan dari ketinggian lebih dari 30 ribu meter, smartphone ini masih bisa berfungsi dengan baik.

Smartphone iQOO pecahkan rekor jatuh dari ketinggian Source: Engadget

Sebuah video telah diunggah di laman Weibo. Video tersebut menunjukkan daya tahan smartphone iQOO ketika dijatuhkan dari ketinggian tertentu. Tak tanggung-tanggung, percobaan itu dilakukan dengan menjatuhkan iQOO dari ketinggian sekitar 31.540 meter di atas permukaan tanah.

Dilansir dari InterestingEngineering (11/6), percobaan itu dilakukan untuk menguji daya tahan fisik dan baterai iQOO di kondisi ekstrem. Untuk itu, smartphone tersebut diterbangkan dengan balon udara hingga ketinggian tertentu.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Oppo jadi yang pertama gunakan Snapdragon 865

Smartphone terbaik 2019 pilihan kami

Apple resmi beli bisnis modem ponsel Intel


Ketika mencapai ketinggian yang ditentukan, iQOO dijatuhkan dari balon udara. Untuk diketahui, pada ketinggian 31.500 meter, suhunya diperkirakan berada di angka -56 derajat Celcius. Saat diterbangkan, iQOO dibuat untuk memutar video dengan durasi 5,5 jam terlebih dahulu. Selanjutnya, ketika dijatuhkan, smartphone itu diatur agar dapat merekam video.

Hasilnya cukup mengejutkan. Saat diambil, smartphone tersebut masih dalam mode merekam. Tak hanya itu, tidak ada kerusakan berarti pada smartphone tersebut. Hanya terdapat sedikit kerusakan pada pelindung layarnya.

Untuk diketahui, rekor daya tahan tinggi sebelumnya dipegang oleh Honor 8 di tahun 2016. Kala itu, Honor 8 dijatuhkan dari ketinggian 18.421 meter. Metodenya pun sama, yakni diterbangkan dengan menggunakan balon udara.

iQOO merupakan sub brand Vivo yang hadir sebagai smartphone gaming. Didalamnya terdapat chipset Snapdragon 855 dengan pilihan kapasitas RAM 6GB, 8GB dan 12GB. Tersedia juga varian memori 128GB dan 256GB. iQOO memulai debutnya pada Maret lalu.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: