Smartphone Huawei tetap paling laris di Tiongkok

Perusahaan riset IDC merilis laporan terbaru yang mengungkap rincian tentang pasar smartphone di Tiongkok.

Smartphone Huawei tetap paling laris di Tiongkok (Foto: Nikkei)

Perusahaan riset IDC merilis laporan terbaru yang mengungkap rincian tentang pasar smartphone di Tiongkok. Laporan ini meliputi data penjualan di kuartal ketiga (Q3) tahun ini. Berdasarkan laporan ini, ada total sekitar 98,9 juta unit smartphone di pasar kuartal tiga 2019.

Jumlah itu menurun 3,6% dibanding periode yang sama di tahun lalu. Namun demikian, penurunan ini lebih kecil dibanding pengiriman di kuartal pertama tahun ini. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Mate 30 Pro tak bisa dipakai untuk memesan ojol

Resmi, ini harga dan spesifikasi Huawei Mate 30 Pro di Indonesia

Cara mudah untuk install aplikasi Google di Huawei Mate 30 Pro


Huawei rajai pasar Tiongkok di Q3 2019

Huawei dilaporkan sebagai merek smartphone paling laris di pasar Tiongkok dengan 41,5 juta unit. Jumlah ini menyumbang 42% dari pangsa pasar secara keseluruhan dan mewakili pertumbuhan sekitar 64,6% dari tahun ke tahun. 

Menyusul Huawei, Vivo berada di posisi kedua dengan jumlah pengiriman 18,1 juta. Jumlah ini mewakili sekitar 18,3% pangsa pasar. Dilansir Gizmochina (11/8), Oppo dan Xiaomi berada di posisi ketiga dan keempat dengan 16,4 juta dan 9,8 juta unit dikirimkan selama kuartal ketiga 2019. Jumlah itu mewakili pangsa pasar masing-masing 16,6% dan 9,8%.

Sementara itu Apple menempati peringkat kelima dengan pengiriman 8,1 juta unit dan pangsa pasar 8,2%. Terlepas dari lima merek smartphone itu, perusahaan lain juga berhasil menjual sekitar 5,1 juta unit smartphone dengan pangsa pasar 5,1%. Ini mewakili penurunan 59,3% dari tahun ke tahun.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: