Smartphone entry-level serba bisa itu benaran ada

Realme kembali mengejutkan industri smartphone dengan mengenalkan varian baru di kelas entry yang berpeluang menjadi raja baru.

Mencari smartphone serba bisa itu gampang-gampang susah. Bagi sebagian orang, smartphone serba bisa itu seringnya mengarah pada perangkat flagship. Hal ini tentu bukan menjadi hal yang luar biasa, namanya juga perangkat flagship, dirancang untuk menjadi yang terbaik.

Menariknya, ekspektasi pengguna akan perangkat serba bisa itu berbeda-beda. Karena, tidak melulu perangkat flagship saja yang patut dikatakan serba bisa. Smartphone entry-level pun juga bisa disebut serba bisa. Tidak percaya? nih kenalkan realme C2 yang bisa buat apa saja.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Oppo jadi yang pertama gunakan Snapdragon 865

Smartphone terbaik 2019 pilihan kami

Apple resmi beli bisnis modem ponsel Intel


Murah dengan tampilan mewah

Di rentang harga sejutaan, kita memang jarang sekali menemukan desain bodi yang ciamik. Kebanyakan bodi smartphone pada segmen ini hanya menggunakan desain seadanya. Namun, apa yang ditawarkan realme pada seri entry-level terbarunya ini berbeda.

Realme C2 hadir dengan desain yang cukup memperhatikan penampilannya. Ibarat anak abg yang mau malem mingguan, realme C2 dirancang cantik untuk menarik perhatian.

Smartphone ini mengusung layar seluas 6.1 inci dengan notch bergaya dewdrop yang kini sedang tren. Layarnya luas dengan perbandingan rasio ke bodi smartphone sebesar 89.35 persen dan sudah terlindung oleh Gorilla Glass. Meski tergolong kelas entry, smartphone ini disiapkan untuk memberikan pengalaman dalam menikmati konten multimedia yang lebih memuaskan.

Tak hanya cantik di depan, realme C2 juga tampak anggun di belakang. Realme menampilkan pola Diamond Cutting yang ikonik. Dilihat dari segala sisi, smartphone entry-level milik realme ini tampak elegan. Dibawa nongkrong atau mabar bareng teman juga tidak akan malu-maluin.

Kinerja optimal dengan daya tahan tinggi

Melanjutkan soal malu-maluin. Biasanya yang namanya entry-level itu ya begitu saja kinerjanya. Sering dibilang lemot. Karena memang awalnya entry-level itu disiapkan untuk pengguna yang ingin berpindah dari feature-phone ke smartphone.

Lantas apa smartphone entry-level itu selalu lemot? Sebagian besar iya, namun belakangan tidak. Smartphone entry-level saat ini sudah tergolong gesit. Termasuk entry-level milik realme ini.

Smartphone ini dibekali prosesor octa-core MediaTek MTK6762R 2GHz , RAM 3GB serta dukungan grafis PowerVR GE8320. Kapasitas penyimpanannya sebesar 32GB dan dapat diperluas hingga kapasitas 256GB.

Dari beberapa pengujian benchmark sintetis, realme C2 menunjukan skor yang tak bisa dibilang jelek. Lihat saja perolehan skor Benchmark dibawah ini.

Selain menawarkan kinerja yang cukup oke, smartphone sejutaan milik realme ini juga bisa dipakai untuk menikmati konten-konten multimedia sampai bermain gim mobile favorit kami, PUBG Mobile juga Mobile Legend: Bang Bang.

Layarnya yang luas memberikan pengalaman menikmati konten multimedia dan bermain gim yang menyenangkan. Tampilannya terlihat tajam dan terang karena menggunakan layar berteknologi IPS dengan resolusi 720 x 1560 piksel serta kepadatan 282 ppi.

Pengalaman memainkan PUBG Mobile ataupun Mobile Legend: Bang Bang di smartphone sejutaan milik realme ini memang tidak bisa dibilang sangat menyenangkan. Namun menariknya, smartphone ini sudah mendukung fitur gyroscope yang membantu ketika membidik lawan.

Dibekali baterai berkapasitas besar, Realme C2 menjanjikan waktu pemakaian yang cukup lama. Tak heran, dari pengujian benchmark PCMark Battery Test, smartphone ini mampu bertahan selama 12 Jam 50 Menitan.

Kamera layaknya kelas premium

Di kelas entry level, realme C2 menawarkan konfigurasi dua kamera utama dengan spesifikasi 13MP f/2.2 PDAF dan 2MP f/2.4 depth sensor. Sementara untuk kamera mukanya menandalkan kamera dengan modul 5MP f/2.0 serta sudah didukung HDR.

Meski di rentang sejutaan, realme sudah dibekali dukungan AI pada kamera utamanya untuk menghasilkan gambar bokeh dengan efek blur yang natural. Hal ini membuat hasil foto realme C2 tampak seperti foto yang diambil oleh seorang fotografer profesional.

Kamera utamanya juga didukung oleh beberapa mode lain, salah satunya adalah mode Chroma Boost yang bisa merepresentasikan warna lebih baik untuk menghasilkan warna yang tajam. Mode ini bekerja dengan mengoptimalkan scene kemudian mengatur dynamic range untuk mendapatkan detail yang baik pada hasil fotonya.

Selain foto, smartphone ini juga dibekali dengan mode Slo-mo 80 fps/480p juga Time-Lapse, fitur yang biasa ditawarkan oleh smartphone premium.

Smartphone sejutaan yang serba bisa

Dibanderol sejutaan, realme C2 bisa menjadi smartphone pilihan di kelas entry yang tergolong oke jika dibandingkan dengan vendor lainnya. Desainnya cantik, performa mumpuni, fitur kamera rasa premium, serta baterai berkapasitas besar dengan daya tahan prima bisa menjadi pilihan untuk kamu yang mencari hadiah Lebaran untuk keluarga.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: