sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
Minggu, 02 Mei 2021 11:55 WIB

Rekomendasi smartphone OPPO dengan RAM besar

Untuk kalian yang sedang bingung memilih smartphone dengan RAM berkapasitas besar, kami telah merangkum 5 seri smartphone OPPO yang memiliki RAM besar untuk menunjang kebutuhanmu.

Rekomendasi smartphone OPPO dengan RAM besar
Source: OPPO Indonesia

Semenjak pandemi berlangsung, kita menjadi terbiasa untuk melakukan segala kegiatan dari rumah saja dan tetap terhubung secara online. Untuk memenuhi kegiatan sehari-hari, smartphone menjadi salah satu perangkat yang sangat berguna, terutama dengan spesifikasi RAM besar. Pasalnya dengan RAM berkapasitas besar, kita akan semakin lancar untuk menyelesaikan kegiatan sehari-hari tanpa perlu merasakan smartphone yang lemot.

Nah untuk kalian yang sedang mencari smartphone dengan spesifikasi RAM berkapasitas besar, kami telah merangkum 5 rekomendasi smartphone OPPO yang mungkin cocok untukmu. 

1. OPPO Reno4
OPPO Reno4 hadir dengan layar AMOLED 6,4 inci, dengan resolusi Full HD+ dan aspek rasio 20:9. Layarnya juga sudah dilindungi oleh Gorilla Glass 5 dan dibekali pemindai sidik jari di bawah layar untuk sistem keamanannya. Smartphone ini juga memiliki desain bodi yang ramping dengan ketebalan 7,7 mm dan bobot hanya 165 gram.

 Source: OPPO Indonesia

Untuk performa, OPPO Reno4 ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 720G yang berkecepatan 2,3 GHz. Prosesor ini juga dikolaborasi dengan RAM besar berkapasitas 8GB dan memori internal berkapasitas 128GB, yang dapat diperluas ruang penyimpanannya menggunakan kartu microSD hingga 256GB. Sedangkan baterainya memiliki kapasitas 4.015 mAh dan mendukung teknologi pengisian cepat VOOC 4.0 30W. Dengan teknologi tersebut dapat mengisi daya smartphone hingga penuh dalam waktu kurang dari satu jam.

Berbicara kamera, Oppo Reno4 mengusung dual punch-hole pada layar untuk menempatkan kamera selfie berkapasitas 32MP dan sensor yang dijuluki AON Smart Sensor. Diketahui sensor tersebut bisa digunakan untuk beragam fitur cerdas, termasuk Smart Spying Prevention yang bisa menyembunyikan notifikasi sensitif, Smart AirControl untuk mengontrol ponsel dengan gestur tangan, Smart Rotation, dan Smart Always-on Display.

Source: OPPO Indonesia

OPPO Reno4 turut dibekali empat kamera belakang yang memiliki resolusi utama 48MP,  kamera ultrawide 8MP, kamera macro 2MP, serta kamera mono 2MP. Tentunya kamera tersebut telah dibekali teknologi kecerdasan buatan (AI) dan berbagai fitur untuk menunjang fotografi. Termasuk AI Color Portrait, Monochrome Video, Nigh Flare Portrait, Ultra Dark Mode, Ultra Clear 108 MP Image, Ultra Steady Video, dan 960fps Smart Slow-motion. 

Hadir dengan varian warna Space Black dan Galactic Blue, OPPO Reno4 dibanderol seharga Rp3.799.000 (hanya tersedia di e-commerce Tokopedia dan Shopee). 

2. OPPO Reno4 F
Selain Reno4, OPPO juga telah meluncurkan seri Reno4 F yang ditenagai prosesor MediaTek Helio P95. Prosesor ini juga dikolaborasikan dengan RAM besar berkapasitas 8GB dan memori internal berkapasitas 128GB, yang dapat diperluas kapasitas penyimpanannya menggunakan kartu microSD hingga 512GB. 

Source: OPPO Indonesia

Untuk baterainya, OPPO Reno4 F memiliki kapasitas baterai 4.000 mAh dengan dukungan fast charging 18W. Sedangkan bagian layarnya, smartphone ini menggunakan layar Super AMOLED berukuran 6,43 inci dengan resolusi 2400 x 1080 piksel. Layarnya juga dilindungi oleh Gorilla Glass 3+ dan dilengkapi pemindai sidik jari di bawah layar untuk sistem keamanannya. 

Source: OPPO Indonesia

Diketahui OPPO Reno4 F memiliki rasio screen-to-body sebesar 90,7%. Layarnya juga sudah memiliki Mini Dual Punch-Hole untuk menempatkan kamera selfie-nya yang beresolusi 16MP dan depth sensor 2MP. Sementara pada bagian belakangnya memiliki kamera utama beresolusi 48MP aperture f/1.8 dengan ukuran sensor sebesar 1/2 inci, kamera ultra-wide 8MP aperture f/2.2, dan sepasang kamera monokrom 2MP. 

Perusahaan turut membekali smartphone ini dengan beragam fitur untuk menunjang fotografinya, termasuk AI Color Portrait, AI Super Clear Portrait, AI Beautification 2.0, AI Night Flare Portrait, AI Super Night Portrait, dan Ultra Steady Video generasi ketiga. Saat ini, OPPO Reno4 F dibanderol seharga Rp3.799.000. 

    Editor
    Share
    ×
    tekid
    back to top