Smartphone 5G Huawei akan rilis akhir Juli

Huawei dipastikan akan menghadirkan smartphone 5G pertamanya, Huawei Mate 20X 5G. Sayangnya, untuk saat ini baru China, Italia dan Uni Emirat Arab saja yang akan menerimanya.

Smartphone 5G Huawei akan rilis akhir Juli Source: IT Pro

Debut ponsel 5G dari Huawei tampaknya akan segera dimulai. Huawei Mate 20X 5G kabarnya akan meluncur akhir Juli ini di beberapa pasar tertentu. Rencananya, smartphone ini akan dijual di China pada 26 Juli. Sementara di Italia Huawei Mate 20X 5G akan tersedia pada 22 Juli. Di Uni Emirat Arab (UAE), smartphone ini sudah dapat dibeli pada 12 Juli. 

Dilansir dari TheVerge (12/7), dari sisi desain, Huawei Mate 20X 5G sebenarnya tidak berbeda dari Huawei Mate 20X. Layarnya masih berukuran 7,2 inci dengan tiga kamera belakang. Perbedaan akan terdapat di bagian dalamnya. Huawei membenamkan modem 5G Balong 5000. Tak hanya itu, kapasitas baterainya juga ditingkatkan menjadi 5000 mAh. Sektor RAM pun ditingkatkan menjadi 8 GB. Demikian juga dengan kapasitas penyimpanan menjadi 256 GB. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Huawei pamer kamera Mate 30

Huawei Mate 30 dipastikan rilis tanpa aplikasi Google

Huawei Mate X dipastikan meluncur bulan Oktober


Sayangnya, kehadiran smartphone 5G Huawei ini di negara lain masih belum dapat dipastikan terkait status Huawei yang masuk daftar Entity List AS. Karena itu pula kehadiran Mate 20X 5G ini tertunda. Awalnya, Huawei berencana menghadirkan smartphone ini bulan lalu. 

Belakangan, pemerintahan Trump tampaknya semakin melunak dengan membiarkan Huawei kembali bermitra dengan perusahaan asal Amerika Serikat. Meski begitu, Huawei masih berada dalam daftar Entity List tersebut. 

Seperti halnya smartphone saat ini, Huawei juga memberikan dua slot SIMCard di dalamnya. Nantinya pengguna bisa beralih jaringan dari 4G ke 5G. Tidak ada informasi apakah versi ini akan hadir dengan sistem operasi Android atau sistem operasi alternatif dari Huawei. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: