×
Kanal
    • partner tek.id realme
    • partner tek.id samsung
    • partner tek.id acer
    • partner tek.id wd
    • partner tek.id wd
    • partner tek.id wd
    • partner tek.id wd

Smartfren luncurkan Sarah, asisten AI digital yang bisa dihubungi 24 jam

Oleh: Nur Chandra Laksana - Selasa, 08 Juli 2025 15:05

Sejalan dengan komitmen untuk menghadirkan berbagai fitur modern, Smartfren hadirkan Sarah, asisten AI digital yang bisa dihubungi 24 jam.

Smartfren luncurkan Sarah asisten AI digital 24 jam

PT XLSMART Telekom Sejahtera (XLSMART) melalui merek Smartfren resmi meluncurkan Sarah, asisten virtual berbasis Generative AI (GenAI) yang kini menjadi wajah baru Smartfren Care. Inovasi ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dengan menghadirkan layanan yang lebih cepat, responsif, dan solutif.

Solusi ini pun sejalan dengan semangat “Bersama, Melaju Tanpa Batas” yang dimiliki oleh perusahaan. Sarah dirancang sebagai teman digital yang aktif, cerdas, dan personal, siap membantu pelanggan mengakses informasi dan menyelesaikan berbagai kebutuhan layanan secara praktis melalui platform digital, baik lewat WhatsApp di nomor 0888-1212-888, aplikasi MySmartfren, maupun situs resmi Smartfren. Layanan ini tersedia 24 jam setiap hari, memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan bantuan kapan pun dibutuhkan tanpa harus menunggu antrean layanan konvensional.

Dengan teknologi GenAI yang terus belajar, Sarah mampu menjawab pertanyaan pelanggan mulai dari cek kuota, informasi paket dan tagihan, hingga promo produk secara cepat dan akurat. Kemampuan Sarah akan semakin meningkat seiring waktu, menyesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi pengguna.

Direktur & Chief Commercial Officer XLSMART, David Arcelus Oses, menegaskan bahwa peluncuran Sarah adalah langkah strategis untuk memperkuat ekosistem layanan digital yang modern, responsif, dan relevan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia saat ini.

“Peluncuran Sarah merupakan bagian dari komitmen kami untuk memperkuat layanan pelanggan melalui solusi digital yang efisien dan mudah diakses. Dengan layanan ini, pengguna Smartfren bisa mendapatkan informasi dan bantuan secara lebih cepat dan efisien, langsung dari genggaman tangan mereka. Selain itu, pelanggan juga akan mendapatkan pengalaman digital yang lebih baik, seiring dengan upaya kami membangun ekosistem layanan digital yang modern, responsif, dan relevan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia saat ini,” ujar David.

Melalui pendekatan yang lebih aktif dan personal, Smartfren berharap dapat memberikan pengalaman digital yang lebih baik dan memudahkan pelanggan dalam berkomunikasi dengan layanan pelanggan yang selalu ada dan selalu solutif.

Selain menghadirkan inovasi layanan digital, Smartfren juga didukung oleh jaringan XLSMART yang diperkuat dengan lebih dari 200 ribu BTS, mayoritas BTS 4G, serta jaringan tulang punggung fiber optik yang tersebar di berbagai wilayah dan kepulauan di Indonesia. Hal ini memastikan konektivitas yang stabil dan layanan digital yang optimal bagi seluruh pelanggan di penjuru negeri.

Pelanggan dapat mulai berinteraksi dengan Sarah mulai 8 Juli 2025, dan untuk informasi lebih lanjut, dapat mengakses www.smartfren.com. Dengan kehadiran Sarah, Smartfren menegaskan posisinya sebagai operator yang inovatif dan berorientasi pada kebutuhan digital masyarakat Indonesia, menghadirkan layanan pelanggan yang lebih mudah, cepat, dan personal di era transformasi digital.

×
back to top