sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
Selasa, 12 Jan 2021 12:58 WIB

Smart TV TCL akan didukung platform Google TV

Tidak seperti Android TV yang mencantumkan konten dari aplikasi seperti Netflix dan Prime Video, Google TV menggabungkan konten dari semua sumber yang tersedia.

Smart TV TCL akan didukung platform Google TV

Melihat dari inovasi yang diberikannya pada produk televisi, tidak berlebihan jika menyebut TCL sebagai salah satu perusahaan terbesar untuk pasar Smart TV. Pada acara CES 2021, perusahaan asal Tiongkok tersebut baru saja mengumumkan akan meluncurkan jajaran Smart TV berbasis platform Google TV di Amerika Serikat tahun ini dan disusul oleh wilayah lain.

Perusahaan ini mengatakan mereka akan menggabungkan pengalaman hiburan baru Google, Google TV, dengan teknologi layarnya sendiri seperti Mini LED, 8K, dan QLED. Dilansir dari Gizmochina (12/1), hal ini bertujuan untuk menawarkan pengalaman konsumsi media yang menakjubkan kepada pengguna dengan akses yang lebih baik untuk konten.

Bisa dikatakan ini adalah perubahan yang cukup besar untuk TCL yang selama ini menggunakan platform Roku TV sebagai platform di sebagian besar Smart TV mereka, termasuk model flagship seri 6 dan seri 8 yang baru saja diluncurkan. Namun, perusahaan itu juga mengadopsi Android TV untuk beberapa model pada seri 3 dan seri 4 di AS tahun lalu.

Sebagai informasi, Google TV, yang diperkenalkan tahun lalu bersama dengan ‘Chromecast with Google TV’, hadir dengan antarmuka pengguna yang diubah serta lebih terintegrasi dengan sistem dan memudahkan pengguna agar dapat menemukan acara dan film dari berbagai aplikasi dan layanan

Tidak seperti Android TV yang mencantumkan konten dari aplikasi seperti Netflix dan Prime Video, Google TV menggabungkan konten dari semua sumber yang tersedia. Jadi pengguna dapat menonton film dari Netflix, Disney+, HBO Max dan sebagainya tanpa harus memilih aplikasi streaming terlebih dahulu.

Saat ini, TCL belum mengungkapkan seri Smart TV mana yang akan mendapatkan opsi Google TV dan apakah model Android TV sebelumnya memenuhi syarat untuk menerima pembaruan. TCL sendiri bukanlah satu-satunya perusahaan Smart TV yang mengadopsi Google TV, karena belum lama ini Sony meluncurkan jajaran Smart TV yang juga berjalan di atas platform Google TV.

Share
×
tekid
back to top