sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
Kamis, 28 Mei 2020 06:35 WIB

Smart TV Redmi bisa tingkatkan frame konten 24 fps

Ketiga model dari smart TV Redmi seri X hadir dengan panel layar beresolusi 4K dan diklaim memiliki rentang warna atau color gamut NTSC 85%.

Smart TV Redmi bisa tingkatkan frame konten 24 fps
Source: Gizmochina

Sub-brand dari Xiaomi, Redmi, baru saja meluncurkan televisi pintar atau smart TV yang diberi nama seri X. Seri smart TV ini hadir dengan tawaran tiga ukuran panel layar (50 inci, 55 inci, dan 65 inci) dengan harga mulai dari 1299 yuan (Rp2,7 juta). Dilansir dari Gizmochina (28/5), banderol harga tersebut adalah untuk ukuran 50 inci.

Pabrikan asal Negeri Tirai Bambu tersebut diinformasikan membekali smart TV seri X dengan fitur premium meski dengan harga yang terjangkau. Fitur-fitur ini muncul dalam semua ukuran yang ditawarkannya.

Ketiga model dari smart TV Redmi seri X hadir dengan panel layar beresolusi 4K dan diklaim memiliki rentang warna atau color gamut NTSC 85% agar mampu menawarkan reproduksi warna lebih alami. Dari sisi desain, TV ini memiliki screen-to-body ratio hingga 97% serta bingkai logam agar dapat menawarkan kualitas yang lebih baik.

Salah satu fitur unggulan dari smart TV Redmi seri X ini adalah teknologi MEMC atau Motion Estimation Motion Compensation yang mengandalkan algoritma kompensasi pintar 60 Hz sehingga tampilan pergerakan konten yang mulus.

Sebagai informasi, teknologi MEMC bukanlah hal yang baru. Fitur ini sudah digunakan oleh TV dari pabrikan asal Jepang dan Korea Selatan sejak beberapa tahun lalu dengan nama yang berbeda-beda, salah satu contohnya adalah ‘Motion Smoother’ pada jajaran TV Panasonic. Fitur ini berguna untuk menambahkan frame konten 24 fps menjadi 60 fps atau lebih.

Dalam hal audio, smart TV Redmi seri X memiliki 4 speaker yang masing-masing memiliki kekuatan daya output 12,5 watt, dengan sistem subwoofer 8 unit untuk menawarkan pengalaman suara yang lebih optimal ketika menonton. Tidak luput pula dukungan teknologi suara seperti Dolby Audio dan DTS-HD.

Dukungan memori yang ada di dalam smart TV ini adalah kapasitas RAM 2 GB dan penyimpanan internal 32 GB. Terdapat pula integrasi mikrofon far-field untuk pengoperasian TV hanya lewat suara. Harga untuk masing-masing TV ini adalah CNY1299 (Rp2,7 juta) untuk ukuran 50 inci, CNY2299 (Rp4,7 juta) untuk ukuran 55 inci, dan CNY3299 (Rp6,7 juta) untuk ukuran 65 inci.

Share
back to top