sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
Jumat, 09 Apr 2021 13:15 WIB

Smart TV Huawei dilengkapi subwoofer dan audio Devialet

Versi 85 inci juga menggunakan sistem lampu latar partisi matriks 168 zona. Teknologi Brightness Control Pro yang ada di dalamnya dikatakan dapat meningkatkan kontras gambar.

Smart TV Huawei dilengkapi subwoofer dan audio Devialet
Source: Gizmochina

Pangsa pasar ponsel Huawei memang tidak sekuat dulu, tetapi perusahaan ini masih berusaha untuk terus membuat kemajuan pada aspek lain dari lengan bisnis konsumennya. Baru-baru ini perusahaan asal Tiongkok itu menghadirkan 3 seri smart TV dari seri X, V, dan S.

Seri V merupakan model flagship dan tersedia dalam 4 ukuran layar berbeda, yakni 55 inci, 65 inci, 75 inci, dan 85 inci. Desainnya mirip dengan seri V tahun lalu dengan kamera pop-up, bezel tipis di 3 sisi, dan menjanjikan pengalaman pengguna yang imersif. TV seri ini menggunakan pelat stainless steel ultra tipis 0,3mm untuk menggabungkan soundbar dan speaker menjadi 1 desain.

Dilansir dari Gizmochina (9/4), kecerahan maksimal seri V berukuran 65 inci, 75 inci, dan 85 inci adalah 1.000 nit. Sedangkan model 55 inci memiliki kecerahan hingga 750 nit. Versi 85 inci juga menggunakan sistem lampu latar partisi matriks 168 zona. Teknologi Brightness Control Pro yang ada di dalamnya dikatakan dapat meningkatkan kontras gambar.

Huawei seri V juga hadir dengan HDR Vivid. Setiap frame dalam film memiliki metadata sendiri, HDR Vivid mengoptimalkan kecerahan, kontras, dan warna setiap frame melalui metadata yang berbeda. Secara keseluruhan ini diklaim memberikan pengalaman visual yang lebih baik kepada pengguna.

Kualitas suara juga menjadi nilai jual utama untuk TV Huawei. Perusahaan melengkapinya dengan subwoofer ultra tipis berdaya tinggi, jarak gerak (stroke) panjang, minim distorsi, dan disebut-sebut sangat andal dalam menampilkan frekuensi rendah. Ada pun mode audio yang menyertakan Auto, Devialet, Standard, Cimena, Music, News, dan Custom.

Mode Devialet adalah opsi hasil kerja sama antara Huawei dan Devialet. Ini berfokus pada skema musik dan film. Tidak ketinggalan dukungan suara surround 3D vertikal, dan mengirimkan suara surround kiri dan kanan ke speaker full-range di bagian atas layar.

Sistem operasi dari smart TV Huawei adalah HarmonyOS dan dilengkapi dengan remote control sentuh. Harga untuk seri V dimulai dari 5499 yuan (Rp13 juta).

Share
×
tekid
back to top