sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
Sabtu, 13 Jun 2020 07:40 WIB

Cocok untuk bermain gim, smart TV Hisense U7 punya refresh rate 120 Hz

Ada pula dukungan teknologi lossless audio AI Focus yang membantu mereproduksi gelombang suara yang lebih jelas.

Cocok untuk bermain gim, smart TV Hisense U7 punya refresh rate 120 Hz
Source: Gizmochina

Hisense baru saja meluncurkan smart TV ULED U7 dengan dukungan refresh rate 120 Hz, backlight full-array dynamic 100 tingkat, teknologi pergerakan konten AI + MEMC, dan masih banyak lagi. TV ini menawarkan color gamut BT.709 130% serta prosesor AI Light Control. Dilansir dari Gizmochina (13/6), refresh rate 120 Hz pada Hisense ULED U7 mendukung pula teknologi VVR sehingga memastikan stabilitas layar saat menampilkan frame rate tinggi.

ULED U7 juga mendukung teknologi MEMC Dynamic Compensation, yang diklaim algoritma AI + MEMC miliknya dapat digunakan untuk secara terarah dan akurat melakukan kompensasi objek bergerak, sekaligus manjaga adegan statis, meningkatkan kelancaran pergerakan dan mengurangi penurunan detail.

Di dalamnya, U7 diperkuat dengan prosesor quad-core Cortex A73 serta dipadukan dengan RAM 3GB serta kapasitas penyimpanan internal 128 GB. Tidak ketinggalan pula NPU independen yang dapat menyajikan daya komputasi hingga 1 TB. Menurut Hisense, akselerator dual-mode CPU + GPU dapat menghadirkan input delay hingga kurang dari 20 ms, sehingga bermain gim dapat lebih optimal.

Perusahaan asal Tiongkok ini juga bermitra dengan gim cloud Tencent START dan platform gim cloud Tianyi untuk menyediakan konten gim yang banyak dan dapat diunduh. Selain itu, delay decoding rata-rata dari smart TV itu dikatakan kurang dari 8 ms.

Dari sisi audio, Hisense U& dilengkapi dengan sistem suara 6-channel dengan desain suara 3 arah. Ada pula dukungan teknologi lossless audio AI Focus yang membantu mereproduksi gelombang suara yang lebih jelas. Desain akustik Hisense Teana dan DTS:X virtual digadang-gadang dapat meningkatkan efek surround berdasarkan objek.

Demi kesehatan mata anak-anak, Hisense U7 dilengkapi sistem perlindungan visual yang dikembangkan secara independen. Teknologi ini mengenali jarak pandang dan postur tunbuh melalui AI sehingga secara otomatis dapat menyesuaikan kecerahan yang nyaman.

Smart TV ini hadir dengan berbagai macam ukuran, yakni 55 inci, 65 inci dan 75 inci dengan harga masing-masing 7.699 yuan (Rp15,5 juta), 11.999 yuan (Rp24 juta). Sedangkan harga untuk 75 inci belum diumumkan secara resmi.

Share
×
img
×
tekid
back to top