sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
Jumat, 08 Jan 2021 16:47 WIB

Smart Monitor Samsung sudah tersedia di Indonesia

Meski tanpa hubungan ke PC atau semacamnya, Smart Monitor ini dapat mendukung produktivitas bekerja maupun belajar.

Smart Monitor Samsung sudah tersedia di Indonesia

Hari ini (8/1) Samsung mendaratkan monitor pintar atau Smart Monitor pertama di dunia ke pasar Indonesia. Berbeda dengan monitor konvensional, Smart Monitor dari Samsung menggabungkan manfaat monitor dengan portal hiburan, media streaming, konektivitas mobile, serta kemampuan remote office dalam satu perangkat.

Samsung merancang Smart Monitor tersebut guna memenuhi kebutuhan baru konsumen masa kini, menyajikan fleksibilitas tinggi bagi para pelajar dan kaum profesional yang dinamis, yang mana sekarang banyak melakukan aktivitas bekerja, belajar, dan menikmati hiburan di rumah di era new normal.

Smart Monitor ini menyediakan banyak pilihan konektivitas untuk PC dan ponsel. Kamu dapat menghubungkan perangkat pintar hanya dengan satu ketikan menggunakan Tap View, App casting atau Apple AirPlay 2. Untuk pengalaman dekstop yang lengkap menggunakan perangkat pintar, kamu juga dapat terhubung ke monitor dengan fitur Samsung DeX.

Layaknya Smart TV Samsung, Smart Monitor yang baru dirilis ini hadir dengan sistem operasi Tizen dengan antarmuka bernama Smart Hub. App Store di monitor ini memungkinkan kamu menikmati aplikasi streaming video seperti Netflix, HBO Go, YouTube dan sebainya. Pengalaman hiburan pun menjadi lebih optimal berkat layar beresolusi 4K serta speaker stereo yang terintegrasi.

Meski tanpa terhubung ke PC atau semacamnya, Smart Monitor ini dapat mendukung produktivitas bekerja atau belajar. Ini dikarenakan perangkat ini memiliki dukungan konektivitas Wi-Fi dan aplikasi Microsoft Office 365. Dengan demikian, kamu dapat mengetik, mengedit, dan menyimpan berbagai dokumen di cloud.

Fitur Remote Access juga memungkinkan kamu mengakses berbagai konten PC atau laptop secara nirkabel, sehingga dapat bekerja secara efisien dan lancar dari mana saja. Port USB Type-C memungkinkan transfer data dan daya hingga 65W hanya dengan satu koneksi. Tersedianya 3 port USB 2.0 dan Bluetooth 4.2 juga menawarkan opsi konektivitas yang lebih lengkap.

Memang, Smart Monitor dari Samsung sangat mirip dengan Smart TV. Hanya saja Smart Monitor tidak dilengkapi dengan TV Tuner sehingga tidak dapat menangkap siaran terestrial. Pihak Samsung mengatakan bahwa tidak akan ada persaingan antara Smart TV dan Smart Monitor karena pasar keduanya berbeda.

Sebagai pencetus Smart Monitor, Samsung yakin perangkat yang baru dirilis tersebut diterima masyarakat karena merupakan pelengkap untuk menunjang era new normal. Tidak ketinggalan pula kelengkapan remote control yang memiliki tombol jalan pintas ke layanan streaming. Ada pula asisten digital Bixby yang dapat diakses lewat remote control tersebut.

Smart Monitor ini tersedia dalam dua seri, yakni seri M7 (32 Inci) dan M5 (32 inci dan 27 inci). Perbedaan dari kedua seri ini adalah di mana M5 hanya mengusung resolusi Full HD dan tidak dilengkapi dengan port USB Type-C.

Harga Smart Monitor Samsung M7 adalah Rp5.999.000. Selama masa pre-order (8-24 Januari 2021) di Blibli, JD.id, Bhinneka.com, dan Shopee, pembeli akan mendapatkan bonus eksklusif berupa bundling Microsoft 365 Personal selama satu tahun dan Wireless Desktop 900 senilai Rp1.600.000. Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut untuk Smart Monitor seri M5.

Share
×
tekid
back to top