sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Senin, 03 Jan 2022 09:27 WIB

Smart Monitor Samsung M8 bisa kontrol perangkat rumah

Smart Monitor M8 juga dapat berfungsi sebagai platform untuk layanan streaming gim, lengkap dengan dukungan gamepad nirkabel.

Smart Monitor Samsung M8 bisa kontrol perangkat rumah

Samsung akan hadir ke CES dengan dua monitor kelas atas yang ditujukan untuk audiens yang sangat berbeda. Salah satu perangkat tersebut adalah Smart Monitor M8. Layarnya mengusung resolusi 4K dengan ukuran 32 inci yang menawarkan fungsionalitas TV seperti pendahulunya, tetapi sekarang menyertakan hub Smart Things untuk mengontrol perangkat rumah pintar. Ini juga cocok untuk melakukan obrolan video berkat webcam SlimFit magnetik yang disertakan sehingga dapat digunakan dengan Google Duo dan aplikasi lainnya.

Smart Monitor M8 juga dapat berfungsi sebagai platform untuk layanan streaming gim (yang belum disebutkan namanya), lengkap dengan dukungan gamepad nirkabel. Dilansir dari Engadget (3/1), sisi produktivitas menampilkan Microsoft 365 dan layanan cloud lainnya ke dalam monitor.

Samsung belum menyebutkan harga atau tanggal rilis untuk Smart Monitor M8. Meskipun berukuran lebih kecil dari monitor M7 43 inci (yang dibanderol USD600 (Rp8,5 juta), fitur rumah pintar dan integrasi webcam kemungkinan akan menyebabkan harganya tetap tinggi.

Meski demikian, monitor yang lainnya mungkin lebih murah daripada model sebelumnya. Perusahaan ini juga telah mengenalkan monitor gaming Odyssey Neo G8 32 inci yang seharusnya lebih kecil dari Neo G9 49 inci dengan tetap mempertahankan kelengkungan 1000R, teknologi Mini LED, refresh rate 240 Hz, dan kecerahan puncak 2.000 nit.

Resolusi yang dimiliki Odyssey Neo G8 32 inci adalah 4K – ini merupakan monitor 4K pertama yang mendukung 240 Hz dan response time piksel 1 ms, sebagaimana klaim dari Samsung. Tidak ketinggalan pula dukungan untuk Nvidia G-Sync dan AMD FreeSync Premium Pro yang seharusnya dapat meminimalkan gangguan artefak.

Tidak disebutkan harga atau tanggal pengiriman untuk Odyssey Neo G8. Mengingat ukurannya yang lebih kecil, tidak mengherankan jika harganya nanti kurang dari USD2500 (Rp35,6 juta) seperti pada pendahulunya.

Share
×
tekid
back to top