sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
Kamis, 16 Jul 2020 09:55 WIB

Skuter listrik terbaru Xiaomi punya daya tahan baterai 45 km

Mi Electric Scooter Pro 2 juga dilengkapi motor listrik berkekuatan 300 watt, sistem pengereman ganda, peredam kejut (shock breaker) pada roda, dan desain lipat.

Skuter listrik terbaru Xiaomi punya daya tahan baterai 45 km
Source: Gizmochina

Xiaomi baru saja meluncurkan dua skuter listrik terbaru mereka dengan nama Mi Electric Scooter Pro 2 dan Mi Electric Scooter 1S. Jika dibandingkkan dengan pendahulunya, Mi Electric Scooter Pro 2 hadir dalam beberapa peningkatan, salah satunya adalah rentang jarak yang lebih panjang (45 km) dan kecepatan hingga 25 km/jam.

Dilansir dari Gizmochina (16/7), skuter ini mampu melewati jalan menanjak 20% lereng bukit dengan mudah sehingga ideal untuk perjalanan sehari-hari. Terdapat layar LCD yang memungkinkan pengendara melihat dan mengontrol berbagai parameter untuk pengalaman berkendara lebih nyaman dan bebas gangguan.

Mi Electric Scooter Pro 2 juga dilengkapi motor listrik berkekuatan 300 watt, sistem pengereman ganda, peredam kejut (shock breaker) pada roda, dan desain lipat yang mudah untuk mobilitas perkotaan yang tinggi.

Xiaomi juga mengumumkan Mi Electric Scooter Pro 2 edisi khusus yang bekerja sama dengan Tim F1 Mercedes-AMG Petronas. “Kami sangat bersemangat untuk membawa pengalaman Mercedes F1 lebih dekat kepada penggemar. Seperti kami, Xiaomi berkomitmen pada inovasi yang berkelanjutan dan kami sedang bekerja sama dengan mereka,” kata Vice President of Brand Partnerships APAC Mercedes-AMG, Chris Church.

Di sisi lain, Mi Electric Scooter 1S adalah Mijia Electric Scooter 1S yang diluncurkan di Tiongkok beberapa waktu lalu. Model ini memiliki fitur yang sedikit dipangkas jika dibandingkan dengan Mi Scooter Pro 2. Jarak tempuh dikurangi menjadi 30 km tetapi masih dapat mencapai kecepatan hingga 25 km/jam. Ini berarti Scooter 1S memiliki motor listrik yang unggul tetapi dengan kapasitas baterai yang lebih rendah.

Fitur lain Scooter 1S adalah dasbor visual interaktif baru yang menginformasikan pengguna tentang masalah diagnosa skuter. Layar ini juga menunjukkan kecepatan, status mengemudi, masa pakai baterai dan informasi penting lainnya secara real-time.

Mi Electric Scooter 1S memiliki bentuk yang minimalis serta kokoh seperti pendahulunya. Ini terbuat dari bodi alumunium campuran kelas penerbangan dan berat total hanya 12,5 kilogram. Skuter tersebut dirancang agar mampu membawa beban hingga 100 kilogram. Kedua rodanya dilengkapi dengan rem cakram berbasis ABS.

Harga yang ditawarkan untuk Xiaomi Mi Electric Scooter Pro 2 adalah EUR499 (Rp8,3 juta), dan Mi Electric Scooter 1S dijual dengan EUR399 (Rp6,6 juta).

Share
back to top