Skuter listrik ini dirancang tahan air dan lebih aman dikendarai

Ketika sedang berkendara pada malam hari, pengendara akan merasa lebih nyaman berkat lampu yang terletak di bagian depan dan belakang skuter.

Skuter listrik ini dirancang tahan air dan lebih aman dikendarai Source: Skip via Engadget

Perusahaan penyewaan skuter asal San Francisco, Skip, meluncurkan model skuter listrik baru yang diberi nama S3. Skuter ini diklaim lebih tangguh dibandingkan skuter listrik pendahulunya. Perusahaan tersebut menambahkan sistem yang mudah ditukar (swappable) serta tahan air sehingga mengurangi waktu tunggu untuk mengisi ulang baterai dan tetap berjalan meski terdapat genangan air.

Skuter besutan Skip ini juga mencakup beberapa peningkatan keamanan. Roda yang lebih besar, shock-breaker, dan dek yang berukuran lebih luas menjanjikan pengendara pengalaman yang lebih stabil. Ketika sedang berkendara pada malam hari, pengendara akan merasa lebih nyaman berkat lampu yang terletak di bagian depan dan belakang skuter.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Dibanding orang tua, remaja mampu ketik 40 kata per menit di smartphone

JNE dan tantangan pemenuhan pesanan di era digital

India sudah larang rokok elektrik


Dilansir dari Engadget (14/8), sistem pengereman baru dari Skip S3 dilengkapi dengan rem berbasis drum dan kaki motor untuk redudansi. Skuter listrik ini juga diinformasikan memiliki penggerak roda belakang dan torsi yang ditingkatkan, sehingga diklaim mempermudah pengendara melakukan navigasi di jalan berbukit atau permukaan tidak rata.

Menurut Skip, desain baru tersebut menggabungkan feedback pengendara selama satu tahun. Ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan masa pakai skuter listrik. Perusahaan ini akan mulai uji coba mode S3 di San Francisco, dengan peluncuran resmi pada musim gugur.

“Skip S3 dirancang untuk mengatasi tantangan terbesar dalam mobilitas skuter. Armada Skuter yang ada di pasar saat ini tidak pernah dirancang untuk digunakan bersama, jadi kita tingkatkan daya tahan untuk dipakai ratusan orang,” kata Founder and CEO Skip Sanjay Dastoor.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: