sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
Sabtu, 04 Jan 2020 11:36 WIB

Skuter air ini bisa ajak jalan-jalan hingga kedalaman 40 meter

Fitur baru lainnya pada Mix Pro adalah mount untuk casing ponsel bawah laut pihak ketiga, sehingga pengguna dapat merekam petualangan mereka melalui kamera ponsel.

Skuter air ini bisa ajak jalan-jalan hingga kedalaman 40 meter
Source: New Atlas

Perusahaan rintisan (startup) asal Tiongkok bernama Sublue pada tahun 2017 lalu berhasil melakukan crowdfunding skuter bawah air yang dikenal sebarai WhiteShark Mix. Kini startup tersebut dikabarkan akan merilis skuter air model terbaru yang diklaim berperforma lebih baik bernama Mix Pro

Versi baru dari WhiteShark, Mix Pro dapat membawa perenang snorkeling atau penyelam menggunakan dua buah baling-baling bertenaga motor listrik. Baling-baling ganda yang digunakannya diklaim memiliki performa lebih tinggi dibandingkan dengan unit dengan baling-baling tunggal yang sudah ada di pasaran.

Dilansir dari New Atlas (3/1), Mix Pro ditenagai oleh baterai isi ulang tipe lithium-ion yang sama seperti WhiteShark. Sublue mengklaim kekuatan baterainya mampu bertahan hingga 60 menit sebelum diisi ulang kembali. Waktu yang diperlukan untuk mengisi ulang baterai tersebut adalah 2 jam. Tingkat kedalaman yang dapat dijelajah oleh skuter air itu adalah 40 meter.

Kecepatan tertinggi yang dapat diberikan oleh Mix Pro adalah 1,8 meter per detik (atau 6,5 km per jam). Agar daya baterainya lebih efisien, maka kecepatannya dapat diatur menjadi 1,2 meter per detik (atau 4,3 km per jam). Oiya, kecepatan dan tingkat daya baterai dapat diinformasikan pada lampu LED berwarna.

Fitur baru lainnya pada Mix Pro adalah mount untuk casing ponsel bawah laut pihak ketiga, sehingga pengguna dapat merekam petualangan mereka melalui kamera ponsel. Tersedia pula mount jika pengguna ingin menggunakan kamera dari GoPro.

Selain itu, skuter baru ini memiliki tangki apung yang dapat dilepas. Tujuannya adalah pengguna pemula akan tetap berada di tempatnya ketika menjelajah ke kedalaman 5 meter. Tentu saja penyelam yang lebih berpengalaman dapat melepas tangki agar dapat menyelam lebih dalam. Mix Pro secara resmi akan diumumkan pasa CES 2020 pekan depan di Las Vegas.

Share
back to top