sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Kamis, 10 Mar 2022 13:26 WIB

Skor benchmark M1 Ultra kalahkan Intel Xeon W di Mac Pro

Dari hasil sebuah benchmark, prosesor terbaru Apple M1 Ultra kalahkan prosesor Intel Xeon W yang hadir di Mac Pro.

Skor benchmark M1 Ultra kalahkan Intel Xeon W di Mac Pro

Pada acara “Peek Performance” yang digelar oleh Apple beberapa waktu lalu, mereka memperkenalkan cukup banyak hal kepada para penggemar teknologi. Bukan hanya smartphone dan tablet baru, namun mereka juga mengumumkan prosesor dan PC serta monitor baru.

Namun, yang paling banyak menyedot perhatian adalah kehadiran prosesor Apple Silicon terbaru, yakni Apple M1 Ultra. Ini merupakan gabungan dari dua prosesor, yakni M1 Max menggunakan teknologi baru.

Saat mengumumkan prosesor ini, Apple mengklaim bahwa performa dari M1 Ultra jauh lebih kencang dibandingkan dengan prosesor Xeon 16 core milik Intel yang ada di Mac Pro. Dan ini merupakan klaim yang sangat berani.

Ternyata, klaim ini tampaknya bukan sebuah bualan belaka. Sebab, dalam sebuah bocoran terbaru, disebutkan bahwa Apple memang benar-benar telah membuat prosesor berbasis ARM yang lebih cepat dari prosesor x86 milik Intel.

Ubergizmo (10/3) melaporkan, dalam sebuah benchmark yang tidak diketahui namanya (kemungkinan besar GeekBench), M1 Ultra yang memiliki 20-core memiliki skor 1793 di performa single-core dan 24055 di performa multi-core.

Di sisi lain, prosesor Intel Xeon W 28-core yang ada di perangkat Mac Pro memiliki skor single core 1152 dan skor multi-core 19951. Perbedaan skor ini cukup mengesankan, apa lagi jika berbicara soal skor single core-nya.

Tapi, untuk sementara ini hasil skor ini masih dipertanyakan banyak pihak. Tampaknya, kita harus menunggu sedikit lebih lama sebelum lebih banyak orang memposting hasil performa prosesor tersebut secara langsung.

Share
×
tekid
back to top