sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
Jumat, 29 Jan 2021 20:01 WIB

Sisa 5%, OPPO Reno5 masih bisa dipakai streaming drakor 1 episode

Kehabisan baterai saat momen-momen penting memang mengesalkan. Namun dengan fitur Super Power Saving Mode, OPPO Reno5 bisa membuat baterai 5% jadi 40 menit streaming drakor.

Sisa 5%, OPPO Reno5 masih bisa dipakai streaming drakor 1 episode

Sibuk mengerjakan aktivitas harian terkadang membuat kita lupa untuk mengisi daya perangkat. Sementara, selepas jam kerja kita juga kembali menggunakan perangkat untuk meng-update informasi yang terjadi belakangan melalui media sosial atau situs berita, juga menikmati film atau mendengarkan musik.

Hal yang umum terjadi ketika sedang asyik menggunakan smartphone, tiba-tiba ada notifikasi bahwa baterai sudah hampir habis. Biasanya indikator baterai berwarna merah dengan kapasitas yang tersisa di angka 20%. Mau nge-charge tapi lagi asyik, mau dilanjutin khawatir cepat mati. Jika Anda pengguna smartphone OPPO, Anda tidak perlu khawatir. Cukup aktifkan mode Super Power Saving, maka smartphone OPPO mu bisa bertahan lebih lama lagi.

Fitur ini sudah di coba sebelumnya pada OPPO Reno4 dengan baterai yang tersisa 5%, namun perangkat tersebut masih bisa menjalankan Google Maps hinga 52 menit untuk mengantar penggunanya pulang ke rumah. Pada OPPO Reno5, baterai yang tersisa 5% dicoba untuk streaming. Alhasil OPPO Reno5 masih dapat bertahan hingga 40 menit. Jika membuka VIU, masih sempat menonton satu episode drakor favorit kalian.

Bagaimana bisa?

Super Power Saving Mode adalah fitur pengoptimalan penggunaan daya pada smartphone OPPO. Ketika diaktifkan, fitur ini akan membatasi aplikasi tertentu saja yang akan mendapatkan izin untuk berjalan. Hal ini termasuk notifikasi dari sosial media Anda, yang pastinya tidak akan muncul lagi setelah fitur ini dinyalakan. Kecuali Anda memberikan izin untuk itu. Hal ini untuk mengurangi penggunaan daya baterai yang tidak perlu, sehingga smartphone dapat bertahan lebih lama.

Saat fitur ini diaktifkan, kalian akan diarahkan pada halaman baru yang cukup minimais dengan background hitam. Di sini kalian dapat menambah 3 aplikasi sesuai dengan keinginan kalian. Di bagian bawah juga terdapat informasi berapa lama smartphone dapat bertahan menggunakan sisa baterai. Menurut kasus yang dilakukan tim riset OPPO, fitur ini dapat mendukung penggunaan WhatsApp hingga 90 menit.

Editor
Share
×
tekid
back to top