sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
Jumat, 22 Jan 2021 15:09 WIB

Program ShopeePay Mantul Sale ajak masyarakat bijak pakai uang

Memanfaatkan promo dan penawaran menarik di e-commerce adalah salah satu tips menjadi smart spender.

Program ShopeePay Mantul Sale ajak masyarakat bijak pakai uang
Source: ShopeePay

Tangal gajian merupakan waktu krisis di mana sebagian orang mungkin menjadi konsumtif dan tidak bisa menahan hasrat untuk belanja. Apalagi, kini berbelanja semakin mudah dengan banyaknya pilihan ecommerce dan online shop. Namun, gaya konsumtif ini tidak baik bagi finansial pribadi juga negara. Maka dari itu, ShopeePay menghadirkan program ShopeePay Mantul Sale (SMS) pada waktu yang mereka klaim sebagai periode gajian, yaitu 25-27 Januari.

“Adopsi pembayaran digital sangat penting bagi ShopeePay dan kami ingin mendorongnya dengan menciptakan komunitas yang melek secara finansial. Melalui ShopeePay Mantul Sale, kami mendukung masyarakat Indonesia agar mulai terbiasa menjadi smart spender di tahun baru ini, terlebih pada setiap tanggal gajian,” kata Cindy Candiawan, Marketing Manager Shopeepay.

Menurut Jonathan End, growth consultant yang berfokus pada pengembangan diri, karir, dan finansial, pandemi telah mengganggu kondisi perekonomian di mana masyarakat harus memiliki budget tambahan untuk kebutuhan konsumsi kesehatan dan hidup yang sehat. Tanpa adanya perencanaan keuangan yang matang, hal ini akan terasa sulit dan perjalanan menjadi seorang smart spender pun akan penuh tantangan.

“Masih banyak yang belum mengerti cara mengatur prioritas keuangan untuk dana darurat, pengeluaran sehari-hari dan investasi. Hal ini membuat banyak yang tidak bisa mengendalikan keuangannya sehingga mengkhawatirkan masa depannya. Oleh karena itu, penting untuk kita mempunyai pemahaman tentang financial planning,” kata Jonathan.

Jonathan menambahkan, untuk menjadi smart spender, seseorang harus dengan bijak membuat list barang yang dibutuhkan. Selain itu, bagi pemasukan ke proposri 50-30-20 di mana proporsi paling besar digunakan untuk keperluan sehari-hari dan tagihan, 30% untuk dana darurat, investasi, dan tabungan, sedangkan 20% untuk lifestyle dan berbelanja. Memanfaatkan promo online adalah tips terakhir. Salah satu keunggulan ecommerce adalah kerap kali memberikan tawaran menarik seperti cashback, diskon, dan potongan ongkos kirim. Seorang smart spender harus bisa memanfaatkan ini secara maksimal.

Adapun SMS menawarkan serangkaian promo menarik di antaranya voucher gratis ongkir, cashback sebesar 60%, tebus murah Rp1, dan lucky prize. Voucher gratis ongkir dapat Anda gunakan tanpa minimum belanja menggunakan ShopeePay. Selain itu, Anda juga berkesempatan untuk memenangkan 1 unit iPhone 11 dengan melakukan pembayaran melalui ShopeePay.

Share
×
tekid
back to top