Shoelace jadi jejaring sosial terbaru Google

Google baru saja meluncurkan jejaring sosial terbaru disebut Shoelace, yang menawarkan beragam fitur untuk menyatukan para penggunanya. 

Shoelace jadi jejaring sosial terbaru Google

Setelah baru-baru ini mempensiunkan jejaring sosial Google+, kini Google meluncurkan jejaring sosial terbarunya yang disebut sebagai Shoelace. Dilansir dari Gizmochina (13/7), jejaring sosial ini menjadi upaya kelima Google untuk menciptakan platform jejaring sosialnya. Mengingat sebelumnya Google telah meluncurkan Google Buzz, Google Friend Connect, dan Google+.

Diklaim nama Shoelace diambil dari fitur-fiturnya yang berguna untuk menyatukan orang. Cara kerja media sosial ini juga kabarnya akan didasarkan pada kegiatan dan acara yang terjadi di dekat atau sekitar kota Anda. Shoelace juga bertujuan untuk "mengisi kehidupan sosial Anda". Pengguna Shoelace akan mendorong orang dengan minat yang sama untuk berkumpul dan melakukan kegiatan bersama. Jadi Shoelace ini semacam platform komunitas untuk pengguna yang memiliki ketertarikan yang sama.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Facebook Cafe resmi hadir di Jakarta

Facebook bakal ubah nama Instagram dan WhatsApp

Ekspansi serial drama komedi berkonsep vertikal asal China


Kabarnya pengguna dapat mengatur dan berpartisipasi dalam acara dan kegiatan yang disebut dengan Loop, mirip dengan Facebook Events. Loop tampaknya akan cukup berguna bagi Anda yang baru saja pindah ke kota baru atau ingin mencari kegiatan dengan orang-orang di dekat lingkungan Anda. 

Platform sejenis ini sebenarnya bukan pertama kali hadir. Ada banyak pengembang aplikasi lain yang sudah meluncurkan platform serupa seperti, meet up. Aplikasi ini juga menjadi sarana untuk mempertemukan orang-orang dengan minat yang sama di satu lokasi berdekatan.

Saat ini, Shoelace baru diuji secara terbatas di New York. Jadi pengujian ini baru terbuka melalui undangan saja. Direncanakan aplikasi Shoelace ini akan diluncurkan di kota-kota lain dalam beberapa waktu mendatang. Oh iya, Shoelace juga telah kompatibel untuk perangkat Android dan iOS.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: