sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Kamis, 02 Jun 2022 10:20 WIB

Sheryl Sandberg undur diri dari Meta setelah 14 tahun menjabat

COO Meta Sheryl Sandberg mengatakan suatu kehormatan dalam hidupnya dapat bekerja dengan pemimpin yang visioner dan peduli, Mark Zuckerberg. 

Sheryl Sandberg undur diri dari Meta setelah 14 tahun menjabat

Sheryl Sandberg mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Chief Operating Officer (COO) Meta. Hal ini ia sampaikan melalui postingan Instagram pribadinya yang berisi pesan hangat untuk Mark, kolega, serta semua orang yang menggunakan layanannya. 

Sandberg bergabung dengan Meta, saat masih dinamakan Facebook, pada awal 2008. Dia membantu Mark Zuckerberg mengubah Facebook yang saat itu hanya sebuah startup kecil, menjadi perusahaan paling kuat di industri teknologi sekarang. 

Lewat postingan di Instagram, Sandberg menceritakan bagaiamana 14 tahun dalam hidupnya ia habiskan untuk bekerja bersama Zuckerberg, menghadapi pasang surut perusahaan. Suatu kehormatan bagi Sandberg, dalam hidupnya dapat bekerja dengan pemimpin yang visioner dan peduli. 

Masih jelas di ingatan Sandberg saat bergabung dengan Facebook, dia mengajukan tiga permintaan, yang sampai sekarang masih ditepati Zuckerberg, menjadi cikal bakal atas kerjasama yang baik di antara keduanya.

“Sampai hari ini, dia menepati janji itu. Kami masih duduk bersama, bertemu satu sama lain setiap minggu, dan umpan balik yang langsung dan nyata,” tulis Sandberg. “Duduk di sisi Mark selama 14 tahun menjadi kehormatan dan hak istimewa seumur hidup, Mark adalah seorang visioner dan pemimpin yang peduli.” 

Sandberg akan terus menjabat di dewan direksi Meta, dan jabatannya sebagai COO akan diambil alih oleh Chief Growth Officer (CGO) Meta Javier Olivan. Sementara itu, Zuckerberg mengatakan tidak berencana untuk menggantikan peran Sandberg yang unik.

“Ke depan, Saya tidak berencana untuk menggantikan peran Sheryl dalam struktur kami yang ada. Saya tidak yakin itu mungkin karena dia seorang superstar yang mendefinisikan peran COO dengan caranya sendiri yang unik, ”kata Zuckerberg dalam unggahan di Facebook.

Share
×
tekid
back to top