sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
Minggu, 18 Des 2022 08:05 WIB

Sharp umumkan smart TV Aquos V khusus gaming berukuran 86 inci

Sharp meluncurkan smart TV AQUOS V Series 86-inch Gaming TV. Ini hadir dengan refresh rate 120 Hz yang cocok untuk bermain gim.

Sharp umumkan smart TV Aquos V khusus gaming berukuran 86 inci

Raksasa elektronik asal Jepang Sharp Corporation telah meluncurkan televisi pintar (smart TV) gaming kelas atas di Tiongkok. Produk ini diberi nama Sharp Aquos V Series 86-inch Gaming TV dan memiliki banderol harga 16.599 yuan (Rp34,9 juta).

Dilansir dari Gizmochina (18/12), Sharp Aquos V Series 86-inch memiliki layar LCD berbasis LED berukuran 86 inci. Namun, tidak ketahuan jenis panel yang digunakannya, apakah menggunakan IPS atau Vertical Alignment (VA).

Layar tersebut hadir dengan resolusi 4K (3840 x 2160 piksel) serta refresh rate tinggi 120 Hz yang sangat cocok untuk bermain gim. Ada pun color gamut yang dimilikinya adalah BT709 110%. Smart TV berukuran raksasa tersebut dilengkapi dengan 5 speaker yang masing-masing berkekuatan 12W, sehingga total daya audionya menjadi 16 watt yang termasuk besar untuk ukuran TV. Tidak ketinggalan pula dukungan Dolby Atmos agar menampilkan pengalaman lebih imersif.

Dari sisi perangkat keras, smart TV seri Aquos V ditenagai oleh prosesor quad-core (dengan jenis prosesor yang tidak diketahui). Prosesor ini terdiri dari dua inti Cortex-A75 dan dua inti Cortex-A55. Kapasitas RAM dimilikinya adalah sebesar 3 GB dengan penyimpanan internal sebesar 64 GB. Untuk mengakses internet, perangkat tersebut hadir dengan dukungan Wi-Fi dual-band.

Sebagai smart TV, Sharp seri Aquos V dilengkapi dengan sistem operasi Android, tetapi tidak diketahui versinya. Tidak luput pula kamera pintar berbasis kecerdasan buatan dengan mekanisme slider. Kamera ini hadir untuk fungsi panggilan video menggunakan beberapa aplikasi. Smart TV terbaru dari Sharp ini memiliki bobot 20,4 kg dan menyajikan beberapa port antarmuka seperti USB 2.0 dan HDMI.

Share
×
tekid
back to top