sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
Rabu, 05 Jul 2023 14:56 WIB

Sharp rilis AQUOS XLED 4K, gabungan teknologi layar LCD & OLED

AQUOS XLED TV merupakan teknologi yang diciptakan Sharp dengan melakukan penggabungan bagian terbaik dari TV LCD dan OLED.

Sharp rilis AQUOS XLED 4K, gabungan teknologi layar LCD & OLED

Sharp Electronics Indonesia resmi merilis Sharp TV AQUOS XLED 4K ke pasar Indonesia yang terdiri dari dua ukuran, yaitu 65 inci dan 75 inci. Hadir melengkapi segmen TV 4K perusahaan, AQUOS XLED 4K menggabungkan keunggulan teknologi yang dimiliki layar LCD dan OLED.

"AQUOS XLED TV merupakan teknologi yang diciptakan Sharp dengan melakukan penggabungan bagian terbaik dari TV LCD dan OLED yang mampu menghadirkan pengalaman berbeda bagi konsumen saat menonton tayangan televisi," kata Shinji Teraoka, Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia dalam peluncuran AQUOS XLED 4K di Jakarta (5/7).

AQUOS XLED 4K diklaim menawarkan kualitas gambar terbaik berkat pencahayaan dan warna yang akurat. Hal ini didukung oleh penggunaan teknologi mini-LED yang menggunakan ribuan lampu LED dengan jumlah 88x lebih banyak dibanding TV biasa.

Dengan ukuran lampu yang jauh lebih kecil dan berjumlah banyak, memungkinkan tingkat kecerahan yang lebih tinggi dari LED TV biasa. Pencahayaan gelap maupun terang akan ditampilkan pada TV secara akurat. Untuk warnanya, AQUOS XLED 4K mengadopsi teknologi Deep Chroma Quantum Dot (QD) yang menampilkan cakupan warna tertinggi dalam sejarah TV AQUOS.

Bukan hanya dari sisi visual, AQUOS XLED 4K juga menawarkan pengalaman audio yang imersif. Tidak seperti TV yang ada di pasaran, AQUOS XLED 4K dilengkapi subwoofer di bagian belakang layar. Ini merupakan subwoofer built-in TV pertama, yang mana biasanya dijual terpisah. 

Sementara itu, perangkat layar lebar ini memiliki 11 speaker yang mengelilingi layar, termasuk di bagian atas TV, dengan sistem speaker surroung ARSS+. Dengan demikian, AQUOS XLED 4K dapat menghasilkan audio yang surround kepada penggunanya.  

Menjawab permintaan konsumen, Sharp kini membekali para gamer interface yang mendukung VRR, ALLM, eARC, serta standar HDMI 2.1 sehingga kompatibel dengan konsol game 4K 120Hz HDR. AMD FreeSync Premium juga turut membekali TV agar memberikan kelancaran selama permainan.

Harga dan ketersediaan

Sharp AQUOS XLED 4K TV ditargetkan untuk konsumen "sultan" dengan harga sekitar Rp39.900.000 untuk ukuran 65 inci dan Rp59.900.000 untuk ukuran 75 inci. Perangkat dapat dibeli baik di toko tradisional, modern channel, hingga toko elektronik premium di seluruh Indonesia.

Andry Adi Utomo, National Sales Senior GM PT Sharp Indonesia mengungkapkan optimis dengan peluncuran TV kelas premium ini. Perusahaan menargetkan penjualan per tahun sebanyak 1.200 unit.

Share
×
tekid
back to top