sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
Selasa, 10 Jan 2023 10:17 WIB

Sharp kembangkan perangkat VR dengan pengoperasian tanpa kontroler

Di ajang CES 2023, Sharp memamerkan unit perangkat virtual reality (VR). Perangkat ini menghadirkan layar 4K dan refresh rate 120 Hz.

Sharp kembangkan perangkat VR dengan pengoperasian tanpa kontroler

Sharp memamerkan unit head-mounted display untuk perangkat virtual reality (VR) di ajang CES 2023. Purwarupa yang hadir dengan konektivitas ponsel ini merupakan perangkat dengan bobot yang sangat ringan. Perangkat ini juga menawarkan gambar high-definition menggunakan teknologi Miniaturization buatan Sharp sendiri.

Purwarupa head-mounted display ini memiliki berat sekitar 175 gram dan terdiri dari layar VR ultra-ringan dan lensa maya ultra-tipis. Dilansir dari Gizmochina (10/1), perangkat ini mencerminkan keahlian Sharp dalam pengembangan ponsel. Head-mounted display ini dapat digunakan dalam waktu lama tanpa gangguan kelelahan. Ini dapat dilipat menjadi ukuran yang lebih kompak dan dengan mudah dibawa-bawa.

Dari segi kualitas, layar VR ini menghadirkan konten 4K (2K per mata) dengan reproduksi mulus dan refresh rate 120 Hz. Sharp mengatakan bahwa gadget itu memberikan pengalaman yang benar-benar imersif. Ini juga menggabungkan modul kamera warna RGB dari Sharp untuk pemfokusan ultra cepat menggunakan lensa polimer.

Fungsi layar itu membantu menghadirkan gambar dunia nyata di sekitarnya dalam warna. Fitur pop-up memungkinkan pengguna untuk menampilkan gambar di sekitarnya terlihat di jendela terpisah.

Headset head-mounted display VR milik Sharp tersebut memiliki dua kamera hitam putih untuk mendukung pelacakan tangan yang mengubah gerakan tangan menjadi operasi di bidang yang terlihat. Pemfokusan gambar dicapai dengan mengubah ketebalan lensa polimer dan pemfokusan ini lebih cepat daripada model konvensional. Fungsi ini memungkinkan pengoperasian headset tanpa kontroler.

Purwarupa VR Sharp ini diharapkan akan menandai pengembangan pengalaman baru dengan campuran dunia nyata dan virtual. Belum jelas kapan dan apakah produk ini akan benar-benar masuk pasar.

Share
×
tekid
back to top