Setelah absen dua tahun, HP Omen X 2S sambangi Indonesia lagi

HP mengklaim, laptop gaming mereka yakni Omen X 2S merupakan laptop gaming pertama yang memiliki dua layar.

Setelah absen dua tahun, HP Omen X 2S sambangi Indonesia lagi HP Omen X 2S

Asus ZenBook Duo tampaknya kehadiran musuh baru.Setelah dua tahun tidak mendengar update lini Omen dari HP, HP hari ini (25/7) memperkenalkan laptop gaming baru mereka. Laptop bertajuk Omen X 2S ini memiliki dua layar dalam sebuah laptop. Market Development Manager, HP Indonesia Edo Jonathan Chandra mengklaim, Omen X 2S merupakan laptop gaming pertama yang memiliki dua layar. Selain memiliki dua layar, Omen X 2S juga merupakan laptop gaming paling powerfull besutan HP saat ini.

“Kami pertama kali memperkenalkan Omen X 2S di Computex 2019 lalu, menjadikan laptop ini laptop gaming dengan layar ganda pertama. Dan beruntungnya, Indonesia jadi negara ketiga yang secara resmi menjual laptop tersebut,” kata Edo saat.


BACA JUGA

Yoga S940, laptop Lenovo yang bisa kamu gerakkan dengan mata

Tantang pasar laptop gaming Rp20 juta-an, HP luncurkan Omen 15

HP ramaikan pasar laptop murah lewat Pavilion Gaming 2019


Laptop ini memiliki sebuah layar berukuran 6 inci touchscreen di atas keyboard. Hal ini membuat mereka harus mendorong keyboardnya sedikit ke bagian bawah. Sementara mereka memindahkan mousepad ke bagian kanan bawah perangkat.

“Kenapa dua layar? Untuk membantu para gamer mengatur aplikasi lain, seperti aplikasi streaming video dan lainnya saat mereka fokus bermain gim,” jelas Edo.

Spesifikasinya juga cukup mengesankan. Mereka menggunakan prosesor Intel generasi kesembilan, lebih tepatnya Core i9 9880H. Pilihan GPU-nya pun yang tertinggi saat ini yakni, Nvidia RTX 2080 Max-Q.

Untuk membuat performa baik CPU dan GPU untuk memiliki kinerja maksimal, mereka menyediakan total 4 heatpipe untuk laptop gaming ini. Mereka juga menggunakan metal conductive thermal milik Thermal Grizzly, yang memiliki performa yang jauh lebih baik dalam mentransfer panas dibandingkan dengan thermal paste biasa.

“Pengguna akan mendapatkan peningkatan performa hingga 28 persen dengan menggunakan solusi thermal tersebut,” papar Edy.

RAM yang disuguhkan pun tak main-main. Mereka menggunakan RAM sebesar 32GB DDR4 dengan kemampuan XMP. Pengguna dapat melakukan overclock ringan terhadap RAM tersebut, melalui konfigurasi dalam OS.

Penyimpanannya pun sangat cepat dan besar. Pengguna akan disuguhkan konfigurasi 2 1TB SSD M.2 NVMe di RAID 0, yang memberikan kecepatan tinggi dalam mengakses dan menulis data, serta penyimpanan super lega dengan total penyimpanan 2TB.

Layar yang disematkan pun bertujuan untuk para gamer hardcore, profesional, dan para antusias. Mereka menggunakan layar 15,6 inci WELD dengan resolusi Full HD dengan refresh rate 240Hz, yang akan sangat membantu mereka yang bermain di level kompetitif.

Soal harga, para gamer pun harus rela merogoh kocek yang cukup dalam untuk Omen X 2S. Mereka harus mengeluarkan dana Rp64,9 juta untuk laptop ini. Sayang, laptop ini baru akan dijual secara resmi pada September mendatang.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: