sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
Jumat, 17 Mar 2023 15:27 WIB

Setelah 16 tahun, pendiri Twitch mundur dari jabatannya

CEO Twitch Emmet Shear mengumumkan mundur dari jabatannya setelah 16 tahun dan akan digantikan oleh Dan Glacy.

Setelah 16 tahun, pendiri Twitch mundur dari jabatannya
Source: VentureBeat

Setelah 16 tahun memimpin platform streaming populer, Twitch, CEO Emmet Shear mengumumkan akan mengundurkan diri dari perusahaannya itu. Dalam unggahan di Twitter, Shear membagikan perjalanan ketika Twitch terbentuk dan berterimakasih kepada orang-orang yang telah bekerja bersamanya di perusahaan itu.

Shear membahas bagaimana Twitch terbentuk, dari Justin.tv Inc menjadi Twitch Inc dan bagaimana platform tersebut dengan cepat menjadi anak perusahaan Amazon dan berkembang mengumpulkan lebih dari 8 juta streamer per bulan. 

Setelah mengabdikan dirinya selama 16 tahun dan 4 bulan untuk Twitch, Shear kini ingin fokus dengan keluarganya, khususnya putra pertama yang baru lahir. Shear menambahkan dia masih tetap berada di Twitch, namun sebagai penasihat.

"Jadi dengan sangat pedih saya membagikan keputusan saya untuk mengundurkan diri dari Twitch sebagai CEO. Saya ingin sepenuhnya ada untuk putra saya saat dia memasuki dunia ini dan saya merasa siap untuk perubahan ini untuk mengatasi tantangan baru. Saya akan terus bekerja di Twitch sebagai penasihat,” kata Shear dikutip dari Neowin (17/3).

Lebih lanjut, Shear mengumumkan bahwa posisinya akan digantikan oleh Dan Clancy dengan segera. Terakhir, Shear berterima kasih kepada orang-orang dan organisasi, terutama Amazon, karena telah mendukung Twitch dan membantunya berkembang.

Twitch berasal dari sebuah proyek musim gugur pada tahun 2006 untuk membuat acara TV realitas langsung 24/7 tentang kehidupan Justin Kan. Itu berubah menjadi Justin.tv, sebuah situs web yang dirancang untuk memungkinkan pengguna "menyiarkan kehidupan" mereka sendiri melalui video online, yang didirikan bersama Shear, Kan, Michael Seibel, dan Kyle Vogt. 

Setelah gamer mulai menggunakan Justin.tv untuk menyiarkan gameplay mereka, perusahaan meluncurkan layanan Twitch.tv khusus pada pertengahan 2011 dan secara resmi berganti nama menjadi Twitch Interactive pada Februari 2014. Selain itu, pendiri Justin.tv, Kevin Lin, Jacob Woodsey, Jon Shipman dan Mike Ossareh membentuk tim inti yang memimpin poros Twitch di Justin.tv.

Tag
Share
×
tekid
back to top