sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Jumat, 05 Jul 2024 09:51 WIB

Setelah 10 tahun, film Watch Dogs akhirnya mulai digarap

Ubisoft telah mengumumkan di X (dulu Twitter) bahwa pembuatan film Watch Dogs telah dimulai dengan gambar clapboard dan tulisan “Lights_Camera_Action.exe.”

Setelah 10 tahun, film Watch Dogs akhirnya mulai digarap

Sejak game petualangan peretas dunia terbuka Watch Dogs menarik perhatian E3 tahun 2012, ada rumor yang beredar tentang remake film bahkan sebelum game tersebut mendapat tanggal rilis. Sekarang, lebih dari 10 tahun kemudian, versi filmnya akhirnya dirilis.

Dilansir dari Engadget (5/7), Ubisoft telah mengumumkan di X (dulu Twitter) bahwa pembuatan film Watch Dogs telah dimulai dengan gambar clapboard dan tulisan “Lights_Camera_Action.exe.”

Film Watch Dogs pertama kali diumumkan pada tahun 2016 di konferensi pers GamesCon Sony. Sony mengumumkan bahwa Ubisoft Partners bekerja sama dengan New Regency untuk membuat film adaptasi dari petualangan peretasan data Aiden Pearce di kota metropolitan yang diawasi oleh server yang mengganggu.

Sejak itu, kabar dan petunjuk tentang status film datang dan pergi selama bertahun-tahun hingga bulan lalu, ketika Ubisoft memposting informasi yang mengumumkan bahwa produksi Watch Dogs akan dimulai sekitar musim panas ini.

Mereka juga mengumumkan bahwa aktor Tom Blyth dari The Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes dan Sophie Wilde dari film horor Talk to Me akan membintangi film Watch Dogs. Film ini disutradarai oleh Mathieu Turi berdasarkan naskah yang ditulis oleh Christie LeBlanc (yang menulis film fiksi ilmiah Netflix tahun 2021 Oxygen) dengan penulisan ulang oleh Victoria Bata.

Beberapa tahun yang lalu, ada juga pembicaraan untuk mengubah Watch Dogs dan Far Cry, franchise besar Ubisoft lainnya, menjadi serial TV animasi setelah kartun Rabbids Invasion. Namun, tidak ada yang lain selain keheningan radio dari proyek-proyek tersebut sejak saat itu. Mungkin jika film Watch Dogs menjadi hits, serial animasinya akan menyusul ke tahap produksi.

Share
×
tekid
back to top