sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Minggu, 29 Mei 2022 09:40 WIB

Server Online Dark Souls PC masih dalam perbaikan

Server Dark Souls PC telah offline sejak Januari, FromSoftware mengatakan saat ini masih dalam proses pemulihan.

Server Online Dark Souls PC masih dalam perbaikan

Pihak FromSoftware telah menutup server permainan Dark Souls selama kurang lebih empat bulan, tepatnya  pada Januari 2022 lalu. Penutupan ini dilakukan setelah ditemukan adanya eksploitasi eksekusi kode jarak jauh (RCE). Munculnya exploit ini dapat membuat peretas mengambil alih komputer pemain. 

Melansir dari The Verge (29/5), pihak FromSoftware mengatakan kepada PC Gamers, saat ini pengembang sedang dalam proses pemulihan server. Pemulihan layanan online untuk setiap gim akan dilakukan secara bertahap, setelah perbaikan masalah tersebut terselesaikan. 

Hiro Ito, juru bicara Bandai Namco, memberikan pernyataan yang sama dengan FromSoftware. Dia mengklarifikasi, Dark Souls 3 akan menjadi gim pertama yang servernya dipulihkan. Selain itu, pihak Dark Souls akan memberikan sejumlah pembaharuan ketika semua masalah tersebut selesai.

Sayangnya, hingga saat ini masih belum jelas kapan tepatnya restorasi tersebut dimulai. Namun berdasarkan pernyaatan di atas, prioritas utama penyelesaian masalah server ini adalah seri Dark Souls 3 yang kemudian disusul dengan seri lainnya. 
 

Share
×
tekid
back to top