sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
Senin, 16 Nov 2020 11:30 WIB

Serunya kulik ringtone sendiri di OPPO Reno4 F

OPPO Lab menawarkan berbagai fitur personalisasi, salah satunya adalah Lab Ringtone. Di sini, kamu bisa memodifikasi ringtone yang sesuai dengan keinginan kamu.

Serunya kulik ringtone sendiri di OPPO Reno4 F

Smartphone merupakan sebuah benda yang dikatakan dapat mewakili penggunanya. Karena hal itu, pengalaman pengguna yang sangat personal menjadi salah satu nilai plus yang bisa didapatkan di smartphone. Nah, bicara soal personalisasi, beberapa fitur yang dihadirkan OPPO di Reno4 F bisa membuat pengalaman menggunakan smartphone menjadi semakin personal. 

Sebagaimana diketahui, di colorOS 7.2, OPPO menghadirkan pengalaman baru lewat OPPO Lab. Ini merupakan platform eksperimental yang diberikan OPPO untuk para penggunanya. Ada satu fitur yang cukup menarik di OPPO Lab, yakni Lab Ringtone. 

Sesuai namanya, fitur ini akan berhubungan langsung dengan ringtone yang bisa dipakai pengguna. Singkatnya, melalui Lab Ringtone ini, pengguna bisa mengulik sendiri ringtone yang diinginkan. Terlebih lagi, prosesnya bisa dilakukan dengan mudah. Kamu tidak perlu paham soal mengaransemen sebuah musik. OPPO yang mengatur segalanya untuk Kamu.

Tampilan OPPO Lab Ringtone

Tampilan Lab Ringtone ini cukup sederhana. Kamu akan dihadapkan pada empat kotak yang masing-masing berisi berbagai aransemen genre dari satu lagu yang sama. Selanjutnya ada bola putih yang dapat digeser. Nah, Kamu hanya perlu menggeser bola ini ke arah yang diinginkan. Nantinya, warna musik akan berubah-ubah.

Dengan menggeser bola putih ke kiri, Kamu bisa menurunkan tempo musik, demikian juga sebaliknya. Nah, kalau Kamu suka musik yang energik dengan banyak instrumen serta memiliki tempo yang cepat, coba arahkan bola putih ke sudut kanan atas. 

Kulik ringtone yang sesuai dengan keinginan Kamu

Sementara untuk Kamu yang menyukai musik yang santai dengan instrument yang simpel, coba arahkan bola putih ke kiri bawah. Nantinya, warna musik akan berubah secara drastis. 

Kalau sudah selesai, tinggal ketuk tombol Generate yang berada di kanan atas tampilan Lab Ringtone ini. Selanjutnya kamu bisa menggunakan ringtone ini menjadi nada dering smartphone OPPO Reno4 F Kamu. 

Di laman resminya, OPPO menyebut kalau fitur ini bisa menghasilkan 10 ringtone unik. Karena masih bersifat eksperimental, baru tersedia dua jenis ringtone saja, yakni Summer dan Vision. Meski begitu, dua jenis ringtone ini bisa dikulik menjadi beberapa kombinasi yang apik. Pastinya, tidak akan ada smartphone lain yang memiliki ringtone yang sama dengan milik Kamu. 

Selamat mencoba!
 

Editor
Share
×
tekid
back to top