sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
Senin, 28 Nov 2022 14:25 WIB

Serba serbi Street Fighter 6

Gim terbaru dari Capcom, Street Fighter 6 baru akan hadir pada 2024 nanti dan dapat dimainkan di berbagai macam platform. Yuk kita intip bocorannya!

Serba serbi Street Fighter 6

Capcom secara resmi mengumumkan kehadiran judul baru dari waralaba Street Fighter, yakni Street Fighter 6. Gim ini akan dirilis pada 2024 mendatang dan disebut akan dapat dimainkan di beberapa platform sekaligus.

Seperti diketahui, waralaba Street Fighter pertama kali diluncurkan pada 35 tahun lalu. Dan gim terbaru yang kini hadir di pasaran, Street Fighter 5 sudah menginjak usia enam tahun. Jadi, wajar jika penerus dari gim tersebut sudah mulai digarap.

Tidak seperti seri sebelumnya yang hanya dapat dimainkan di konsol. Street Fighter 6 kini dapat dimainkan di berbagai platform, seperti PS4, PS5, Xbox Series X/S, dan PC. Tentunya, ini merupakan kabar baik bagi para penggemar waralaba tersebut.

Meskipun belum jelas kapan gim ini akan rilis, namun pada State of Play Sony pada Juni 2022 lalu, Capcom melalui trailer terbaru mereka mengumumkan bahwa Street Fighter 6 akan hadir pada musim panas 2023. 

Dalam trailernya, banyak detail terbaru  yang ditampilkan pada gim ini salah satunya grafiknya. Dilansir dari Digital trends (28/11), masih belum dipastikan apakah grafik ini merupakan gambaran di dalam gimnya nanti. 

Selain grafik, Street FIghter 6 ini nantinya akan memiliki beberapa mode terbaru, di antaranya World Tour, Fighting Ground, dan Battle Hub. 

World Tour merupakan mode single player terbaru untuk Street FIghter 6. Dimana nantinya karakter dari pemain akan ditempatkan di jalan kota Metro. Dalam mode ini nantinya pemain bebas menjelajahi seluruh map dan melakukan banyak perkembangan melalui pertarungan. 

Selanjutnya mode Fighting Ground, mode ini merupakan mode versus dasar untuk Street Fighter 6. Pemain nantinya akan bertarung melawan pemain lainnya dengan mode Normal ataupun Extreme Battles. Pemain juga dapat menyesuaikan pertandingan melalui pengaturan pertarungan. 

Terakhir, Battle Hub, merupakan salah satu Fitur elemen sosial terbaru pada gim ini. FItur ini nantinya memungkinkan pemain untuk bertemu, mengobrol, dan mengakses mode Fighting Ground menggunakan karakter yang sama seperti yang digunakan pada mode World Tour. 

Selain dapat bersosialisasi dengan orang lain, fitur ini memungkinkan player untuk memainkan beberapa gim arcade classic dari Capcom, membeli item skin, dan dapat berpartisipasi dalam turnamen. 

Melalui Twitter pada September lalu Street Fighter juga mengumumkan 18 karakter yang nantinya akan hadir untuk gim ini. di antaranya Luke Jamie, Manon, Kimberly, Marisa, Lily, JP, Juri, Dee Jay, Cammy, Ryu, E. Honda, Blanka, Guile, Ken, Chun-Li, Zangief, dan Dhalsim.

 

 

Sampai saat ini, baik tanggal rilis ataupun preorder dari Street Fighter 6 belumlah diumumkan secara langsung oleh Capcom. Bagi player yang tidak sabar untuk memainkan gim ini mungkin harus menunggu lebih lama lagi.

Share
×
tekid
back to top