Sempat tumbang, situs Kemenkominfo kembali pulih

Dalam keterangannya, Kemenkominfo mengakui adanya kegagalan fungsi sistem virtualisasi server Data Center.

Sempat tumbang, situs Kemenkominfo kembali pulih

Situs Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) sempat tumbang, tak bisa diakses. Saat diakses, terlihat keterangan "500 keterangan eror". Situs itu diketahui tak bisa diakses pada Selasa (12/2) pukul 10.30 WIB.

Dalam keterangannya, Kemenkominfo mengakui adanya kegagalan fungsi sistem virtualisasi server Data Center. Kementerian yang dipimpin Rudiantara itu menyebut salah satu host mengalami crash sebagai dalangnya. 


BACA JUGA

Apa itu proyek Palapa Ring?

Rusia uji coba putuskan koneksi internet di seluruh kota

Jaringan seluler di Indonesia kedua tercepat se-Asia Tenggara


Tak hanya website utama Kemenkominfo - kominfo.go.id, situs e-PPID, infopublik.id, dan balitbangsdm.kominfo.go.id juga turut terdampak masalah itu. Kendati demikian, situs Kemenkominfo sempat pulih meski akhirnya mengalami crash lagi. 

"Layanan website Kominfo, sempat pulih pada pukul 15.30 WIB sampai Selasa (12/02) pukul 05.00 WIB, kemudian terjadi lagi crash yang menyebabkan layanan website belum bisa diakses lagi," kata Ferdinandus Setu 
Plt. Kepala Biro Humas Kemenkominfo.

"Kami menyampaikan permohonan maaf kepada publik atas gangguan beberapa jam tersebut," ujarnya.

Kini situs Kemenkominfo beserta situs terkait lainnya sudah beroperasi seperti biasa. Masyarakat bisa mendapatkan beragam informasi terkini terkait aktivitas Kemenkominfo.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: