sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Kamis, 23 Des 2021 13:22 WIB

Sempat produksi iPhone 12, Foxconn di India tutup karena diprotes

Tidak ada pekerjaan yang terlihat di lokasi, hanya dia penjaga di pos dan beberapa petugas keamanan lainnya yang terlihat.

Sempat produksi iPhone 12, Foxconn di India tutup karena diprotes
Source: Gizmochina

Pemasok Apple Foxconn rupanya baru saja menutup pabriknya di India. Situs yang dimaksud ini berada di Chennai di India selatan dan akan tetap ditutup minggu ini karena ada protes yang terjadi baru-baru ini.

Protes terjadi di fasilitas tersebut, yang dimulai karena insiden keracunan makanan, menurut laporan Reuters. Berita ini datang dari tiga sumber pemerintah yang dekat dengan masalah itu yang menyatakan bahwa pabrik tersebut tampak kosong pada hari Selasa.

Dilansir dari Gizmochina (23/12), tempat itu hanya memiliki beberapa mobil, termasuk kendaraan polisi yang diparkir di luar. Selain itu, tidak ada pekerjaan yang terlihat di lokasi, hanya dia penjaga di pos dan beberapa petugas keamanan lainnya yang terlihat.

Sayangnya Apple dan Foxconn belum memberikan pernyataan apa pun terkait insiden ini. Di sisi lain, gangguan di pabrik Foxconn terjadi ketika Apple berurusan dengan hambatan rantai pasokan yang telah memengaruhi produksi untuk berbagai perangkat elektroniknya. Pada Oktober lalu, perusahaan bahkan telah menyatakan bahwa rantai pasokan juga akan memburuk selama musim liburan.

Menutur seorang pejabat senior di direktorat keselamatan dan kesehatan industri di Tamil Nadu,”Pabrik telah ditutup sejak Sabtu dan akan tutup hingga Minggu mendatang.” Dua pejabat lainnya juga membenarkan kabar ini. Sementara itu, polisi setempat membebaskan puluhan orang yang ditahan yang memblokir jalan raya utama setelah insiden keracunan makanan dari minggu lalu yang menyebabkan 150 karyawan dirawat di rumah sakit. Situs tersebut memproduksi model iPhone 12 di India, dengan produksi uji coba untuk seri iPhone 13 juga sedang berlangsung saat ini.

Share
×
tekid
back to top