sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Senin, 31 Mei 2021 16:21 WIB

Semangat Guru, program HP untuk pendidik di Indonesia

HP Indonesia hari ini meluncurkan dua inisiatif khusus untuk masa depan pendidikan di Indonesia, yaitu Semangat Guru dan HP Life dalam Bahasa Indonesia.

Semangat Guru, program HP untuk pendidik di Indonesia

Kemajuan pendidikan di Indonesia dewasa ini tidak lepas dari peran industri teknologi yang terus berkembang membantu banyak program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek). Baru-baru ini HP Indonesia juga turut mendukung program Guru Belajar dan Berbagi oleh pemerintah, dengan menggagas inisiatif baru, disebut Semangat Guru dan HP Life.

“Kami hari ini ingin mengumumkan dua inisiatif khusus, yaitu Semangat Guru Virtual Learning Series dan HP Life yang kini hadir dalam Bahasa Indonesia,” kata Managing Director HP Indonesia Fiona Lee. “(Semangat Guru) Diciptakan untuk mendukung guru-guru Indonesia dalam mengadakan pembelajaran blended learning yang efektif melalui platform Guru Belajar dan Berbagi milik Kemendikbud Ristek.”

Semangat Guru berupa seri pembelajaran virtual yang dapat menampung 1.000 hingga 5.000 pengajar dalam setiap kelas virtual. Program ini juga akan menayangkan 6 episode pembelajaran yang akan diunggah ke sistem LMS Kemendikbud Ristek.

Menurut Frans Adiredja, Business Personal System Category Head HP Indonesia, kelas akan dimulai pada bulan Juni, bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional. Kelas akan dipandu oleh para pembicara ahli, termasuk Direktur Jenderal Guru & Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Iwan Syahril, Ph.D.

Masih di sektor pendidikan, HP juga meluncurkan modul HP Life dalam bahasa Indonesia, yang berasal dari program pelatihan global untuk wiraswasta pemula atau pelaku UKM di Indonesia. Para peserta akan bergabung dengan ratusan peserta dari seluruh dunia, untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan dalam dunia kerja.

Selain bekerja sama dengan Kemendikbud Ristek, HP Indonesia juga sudah lama bekerja sama dengan lembaga Prestasi Junior Indonesia. Kerja sama ini menandakan kontribusi perusahaan dalam pendidikan di Indonesia, salah satunya program HP Tech Hub. Program ini memfasilitasi 4 SMK di Jakarta dengan jaringan teknologi yang memadai.

Frans menambahkan, seluruh program yang dilakukan HP ini sejalan dengan komitmen HP global yang ingin memberikan edukasi tidak hanya sampai bangku sekolah, tapi juga hingga ke dunia pekerjaan, atau yang mereka sebut Fluid Learning.

“Fluid Learning adalah sebuah konsep yang mengatakan pendidikan itu tidak terbatas hanya berakhir di sekolah, tapi berkesinambungan sampai nanti ke dunia pekerjaan atau usaha. Dalam hal ini kembali lagi ke komitmen global HP yang mencoba memberikan pendidikan yang lebih baik bagi lebih dari 100 juta orang di tahun 2025,” kata Frans.

Share
×
tekid
back to top