Semakin banyak penyelenggara hadirkan eSport di Indonesia

Pertandingan Dota 2 dan AOV akan diadakan 29-30 Maret 2019. Dua tim unggulan dari masing-masing gim akan bertanding di Grand Final, dan dinobatkan sebagai tim terbaik di Indonesia.

Semakin banyak penyelenggara hadirkan eSport di Indonesia

Esport semakin berkembang dengan sangat masif, mulai dari jumlah penonton sampai hadiah yang diberikan pada setiap pertandingan. Baik kalangan penyelenggara, pemain, dan bahkan penonton tampaknya tersihir dengan kehadiran turnamen eSport di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Adalah ESL, salah satu perusahaan penyelenggara eSport yang hari ini (15/2) mengumumkan bakal menyelenggarakan penampilan pertama ESL Clash of Nations - Arena of Valor, di Indonesia pada 29-31 Maret 2019.

“Kami berharap dapat menghadirkan sesuatu yang bermanfaat untuk eSport dengan waktu yang sangat lama, bukan beberapa saat (saja). Kami ingin menciptakan semacam warisan yang bermanfaat dalam hal pertandingan eSport,” kata Senior Vice President ESL Asia-Pasific Japan, Nick Vanzetti.


BACA JUGA

Ini lima tim eSports yang wakili Indonesia di PMCO 2019

Ini cara warnet dukung perkembangan eSports Indonesia

Dua tim eSports RRQ dan EVOS dapat sponsor baru


ESL Clash of Nation merupakan langkah lanjutan untuk membawa kualitas eSport tingkat tertinggi ke Indonesia dan wilayah Asia Tenggara. Enam tim terbaik Arena of Valor dari Asia Tenggara akan turut berkompetisi di Jakarta International Expo (JIE).

“Gim yang dipertarungkan dalam Clash of Nations adalah Dota 2 dan AOV karena kedua gim tersebut salah satu yang terkenal di platform PC dan smartphone,” kata Nick.

Dota 2 dan AOV akan diadakan tanggal 29-30 Maret. Dua tim unggulan dari masing-masing gim akan bertanding di Grand Final, dimana para pemenang akan dinobatkan sebagai tim terbaik di Indonesia. Nick juga mengtakan ke depannya akan ada gim lain selain dua gim tersebut. Namun dia belum bisa memberikan secara pasti apa gim tersebut.

Acer menjadi salah satu sponsor acara ini. Pabrikan asal Taiwan ini berharap produk mereka dapat dikenal secara luas di Indonesia karena telah menyediakan keperluan produk untuk mendukung kelancaran eSport yang diselenggarakan oleh ESL. Hal ini merupakan tonggak yang sangat kokoh, terlebih Acer mengklaim memiliki ekosistem perangkat gaming yang lengkap.

Ada tiga hal yang harus diperhatikan atlet eSport saat sebelum dan sesudah bertanding. Pertama kemampuan yang berguna untuk modal ketika bermain gim melawan pemain lain. Kedua adalah mental, ini penting karena ketenangan hati dan pikiran sangat menentukan pertandingan. Terakhir adalah stamina, yang satu ini dapat dihadirkan dengan menerapkan waktu yang disiplin antara latihan dan intirahat.

Penjualan tiket sudah tersedia dengan harga mulai mulai dari Rp30 ribu hingga Rp150 ribu untuk tiket premium 3 hari. sebagai mitra ESL, kamu dapat membeli tiketnya di Elevenia.

Sebagai informasi, momen Asian Games 2018 bisa dikatakan menjadi titik balik terbesar bagi dunia eSport. Untuk pertama kalinya, eSport dipertandingkan dalam ajang olahraga. Meski baru bersifat eksibisi, namun hal ini menjadi bukti diakuinya eSport sebagai cabang yang layak dipertandingkan dalam pekan olahraga.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: