sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Selasa, 21 Jun 2022 15:11 WIB

Gunakan perspektif orang ketiga, Shadow of Rose dinilai kurang seram

Shadow of Rose merupakan sekuel gim dari Resident Evil Village yang akan diluncurkan pada 28 Oktober mendatang.

Gunakan perspektif orang ketiga, Shadow of Rose dinilai kurang seram

Capcom akan meluncurkan sekuel dari gim Resident Evil Village Winter's Expansion pada 28 Oktober mendatang. Salah satu judul sekuel dalam ekspansi ini adalah Shadow of Rose, yang menempatkan pemain sebagai Rosemary Winters, putri dari Ethan Winters yang memiliki kekuatan misterius sejak lahir.

Trailer yang diunggah akun YouTube resmi Resident Evil menceritakan kisah Rose remaja yang ingin menjalani hidupnya dengan normal. Di samping itu, hal lain yang disorot dalam trailer adalah gim hanya bisa dimainkan melalui perspektif orang ketiga. 

Sebagai judul video gim horor, kengerian adalah hal yang ditawarkan kepada pemain. Namun, sudut pandang orang ketiga dinilai dapat mengurangi tingkat keseraman gim daripada perspektif orang pertama, menurut GameRant (21/6).

Menilik ke kesuksesan gim sebelumnya, Resident Evill 7: Biohazard memungkinkan pemain berada dalam perspektif orang pertama, memberikan pengalaman yang lebih melekat dan ketakutan yang lebih intensif sebagai karakter Ethan. 

Ketika tangan Ethan digigit oleh Lycan atau perutnya ditusuk oleh Alcina Dimitrescu, pemain dapat melihat betapa mendalam dan menyakitkan tindakan itu melalui perspektif orang pertama. Namun dengan perspektif orang ketiga, pemain hanya dapat melihat punggung karakter yang dimainkan dan pandangannya terbatas.

Selain itu, alasan Lady Dimitrescu terlihat lebih besar daripada Tyrant di Resident Evil 2 bukan hanya karena tinggi badannya, tapi karena dilihat dari layar mode orang pertama, sedangkan RE 2 dilihat dari mode orang ketiga.

Meski demikian, hanya waktu yang dapat menjawab apakah intensitas keseraman Shadow of Rose akan berkurang atau Capcom mungkin dapat mengatasinya dengan baik. 

Terlepas dari itu, saran bagi pemain baru gim waralaba Resident Evil, sebaiknya kalian gunakan mode perspektif orang pertama untuk merasakan kengerian gim yang lebih imersif.

Share
×
tekid
back to top