sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
Rabu, 29 Mar 2023 13:42 WIB

Sega dan Tencent susul Ubisoft absen dari E3 2023

Dengan hanya dua bulan tersisa sebelum E3 2023 digelar di Los Angeles, animo acara tersebut jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Sega dan Tencent susul Ubisoft absen dari E3 2023

Sega dan Tencent menambah jajaran penerbit gim yang absen dari acara besar E3 tahun ini. Sebelumnya, Ubisoft mengumumkan tidak akan ikut acara tersebut dan sebagai gantinya akan menggelar showcase sendiri berjudul Ubisoft Forward Live Event pada 12 Juni mendatang.

Dilansir dari Nintendo Life (29/3), Sega dalam sebuah pernyataan menyebutkan mereka tidak akan berpartisipasi. Di sisi lain, Tencent mengonfirmasi melalui juru bicara bahwa pengembangnya Level Infinite (Honor of Kings, PUBG Mobile) juga tidak akan hadir di acara tahun ini. 

"Setelah mempertimbangkan dengan hati-hati, kami telah memutuskan untuk tidak berpartisipasi dalam E3 2023 sebagai peserta pameran. Kami berharap dapat berbagi lebih banyak informasi tentang proyek yang diumumkan dan tidak diumumkan di masa depan," kata Sega mengonfirmasi kepada IGN.

Tidak hanya pemain besar di industri, Developer Digital, yang secara historis tidak pernah secara resmi menghadiri E3 juga mengungkapkan ketidakhadirannya dalam acara tersebut. Untuk diketahui, Developer Digital beberapa tahun menjalankan pengambilan gambar di sekitar lokasi E3. 

"Meskipun kami selalu mendukung kesuksesan pertemuan industri apa pun yang mempromosikan gim-gim hebat, kami tidak pernah secara resmi menghadiri E3 dan sayangnya tidak berencana untuk melakukannya tahun ini," ujar Developer Digital. "Kami dengan senang hati melaporkan bahwa kami sedang dalam proses produksi Devolver Direct tahunan kami yang dijadwalkan untuk bulan Juni yang akan segera kami bagikan beritanya."

Dengan hanya dua bulan tersisa sebelum E3 2023 digelar di Los Angeles, animo acara tersebut jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Jika perusahaan biasanya sudah bersiap dengan media promosi mereka dan orang-orang sudah mulai memesan tiket perjalanan, sekarang justru muncul pertanyaan "Apakah E3 jadi digelar atau tidak?"

Dan jika memang terjadi, tentunya ada kekhawatiran dari pengunjung maupun penerbit yang berpartisipasi untuk pertunjukan yang mahal atau penonton yang sedikit. 

Share
×
tekid
back to top