Sebuah restoran beri diskon untuk pemilik ponsel Huawei

Simpati mengalir bagi Huawei setelah manufaktur ini kehilangan aksesnya untuk mendapatkan lisensi Google.

Sebuah restoran beri diskon untuk pemilik ponsel Huawei Source: Google

Masuknya Huawei dalam daftar hitam pemerintah Amerika Serikat telah menjadi bahaya yang besar bagi Huawei. Setelah kehilangan lisensi atas Android, beberapa manufaktur kabarnya juga menarik diri dari kerjasama bisnis dengan Huawei. Bahkan pedagang toko pun mulai menolak produk Huawei untuk masuk tokonya.

Kesulitan itu tidak hanya dialami oleh Huawei saja, tetapi juga konsumennya. Para konsumen Huawei berarti tidak akan mendapatkan update sistem operasi lagi yang berpotensi menimbulkan celah keamanan di perangkat mereka. Meskipun Huawei menyatakan akan tetap meningkatkan sistem keamanan di perangkat buatannya. Tetapi fakta bahwa manufaktur ini mulai ditinggalkan Google menimbulkan dilema dalam diri mereka.


BACA JUGA

Huawei perkirakan akan mengalami penurunan pendapatan hingga 2020

Huawei diisukan akan gunakan Sailfish OS

Huawei tunda rilis Mate X ke pasar


Ubergizmo (26/5) melaporkan bahwa keadaan ini memunculkan simpati dari sebuah restoran Cina di Malaysia. Pihak restoran tersebut menyatakan bahwa akan memberikan potongan harga sebesar 20 persen bagi pelanggannya yang menggunakan ponsel Huawei. Restoran itu bernama Sean & Angie.

Angie Taweepan Chantowatha, pemilik restoran itu mengatakan bahwa apa yang dilakukan pada Huawei itu tidak adil. Ia merasa bahwa konsumen Huawei harus tetap diberikan pilihan. Untuk itu, ia menawarkan potongan 20 persen untuk setiap pelanggan Huawei di restorannya.

Belum jelas apakah penawaran ini dibuat untuk membantu meringankan beban pelanggan Huawei atau sekadar promosi untuk meningkatkan jumlah pelanggan di restorannya. Namun yang pasti, restoran yang terletak di Kuala Lumpur itu hanya akan memberikan diskon pada hari Senin, tentunya setelah pelanggan membuktikan bahwa mereka menggunakan ponsel Huawei dengan menunjukkan ponsel tersebut kepada pramuniaga restoran.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: