Sebentar lagi WhatsApp kedatangan fitur blokir undangan grup

Fitur ini pertama kali ditemukan bagi mereka yang merupakan Enterprise users. Kali ini, pengguna iOS akan segera mencicipi fitur ini.

Sebentar lagi WhatsApp kedatangan fitur blokir undangan grup WhatsApp (Pixabay)

WhatsApp terus mencari cara untuk membantu penggunanya terhindar dari serangan spam dan hoax. Pasalnya saat ini, semakin banyak orang yang tak bertanggung jawab menyebar spam dan hoax melalui aplikasi pesan singkat tersebut.

Salah satu pendekatan yang segera mereka akan coba implementasikan adalah fitur pemblokiran undangan grup yang tidak dikenal. Fitur ini menjadi perhatian setelah banyak pengguna melaporkan bahwa mereka sering kali masuk ke grup oleh orang tak dikenal tanpa ada konfirmasi.


BACA JUGA

Status WhatsApp kini bisa dibagikan ke Instagram dan Gmail

WhatsApp kini tampilkan pengirim foto di aplikasi

WhatsApp akan tayangkan iklan di fitur status


Whatsappbetainfo (13/2) menyebutkan, fitur ini sebelumnya sudah diuji coba oleh pihak WhatsApp kepada para Enterprise users. Hal ini membuat mereka tidak bisa diundang secara paksa oleh grup manapun.

Sayangnya, fitur ini baru akan disematkan kepada para pengguna iOS yang terdaftar sebagai beta tester. Meski begitu, pihak WhatsApp tidak menjamin semua orang yang ikut dalam program ini akan mendapatkan fitur tersebut.

Soal penggunaan, caranya pun cukup mudah. Nantinya, pengguna dapat mengaktifkannya di menu pengaturan privasi pengguna. Pengguna akan diberikan tiga opsi untuk menentukan siapa saja yang dapat mengundang pemilik nomor tersebut untuk bergabung dalam grup.

Mengenai ketersediaan fitur ini di perangkat Android pun masih belum diketahui. Pihak WhatsApp masih bungkam mengenai ketersediaan dari fitur tersebut.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: