sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
Selasa, 24 Mar 2020 11:44 WIB

Sebentar lagi gim PC akan dapat dimainkan di smartphone

Tim Crytek sedang mengajak pengembang gim untuk mencoba game engine CRYENGINE mereka untuk porting ke smartphone.

Sebentar lagi gim PC akan dapat dimainkan di smartphone

Salah satu tantangan para pengembang gim PC untuk membawa gim ke smartphone adalah game engine yang tak kompatibel satu sama lain. Oleh karena itu, masih banyak gim mobile yang tidak memiliki fitur sekaya fitur gim di PC.

Namun, baru-baru ini tim pengembang game engine, CRYENGINE berdedikasi untuk membantu pembuat gim mencapai visi mereka. Saat ini, mereka sedang mengembangkan game engine yang dapat bekerja di PC dan di smartphone.

Mereka pun mengundang para pengembang gim untuk mencoba game engine terbaru mereka yang saat ini memang masih dalam tahap beta. Fitur baru dari CryEngine memungkinkan mereka untuk membuat, mengedit, dan melihat hasilnya secara langsung.

“Kami bangga bahwa semua tim dari semua kapasitas, di seluruh dunia, memilih platform pengembangan game kami, dan dengan berpartisipasi dalam program beta, pengembang akan mendapatkan pengalaman apa yang dapat dicapai CRYENGINE pada chipset seluler, serta berpartisipasi dalam pengembangan Android Pipeline baru,” kata pengembang CRYENGINE seperti dikutip dari laman Wccftech (24/3).

Saat ini, tim Crytek sudah memiliki satu demo gim untuk dipamerkan. Mereka sudah melakukan porting gim Neon Noir di perangkat Samsung Galaxy S20 Plus. Dan ini hasil rekaman in-game yang disertakan oleh mereka :

 

 

Selain seri Crysis, Cryengine telah mendukung banyak sekali judul terkenal seperti Kingdom Come: Deliverance, Ryse: Son of Rome, Monster Hunter Online, dan banyak lagi. Jadi, ke depannya para gamer mobile akan dapat mencicipi pengalaman grafis tinggi di smartphone mereka.

Meski demikian, hingga saat ini mereka masih belum melakukan pengujian dengan prosesor lain, selain prosesor yang ada di Samsung Galaxy S20+, yakni Snapdragon 865. Masih belum diketahui bagaimana game engine ini akan bereaksi dengan Kirin dan juga MediaTek.

Share
back to top