Sebagian pengguna iPhone tidak mengetahui model yang mereka miliki

Selain itu, sebagian besar pengguna smartphone yang mengikuti survei yakin perangkat mereka sudah mendukung jaringan 5G.

Sebagian pengguna iPhone tidak mengetahui model yang mereka miliki iPhone (Apple)

Sebuah survei baru dari penjual smartphone, Decluttr merinci bahwa sebagian besar pengguna iPhone tidak tahu tentang apa yang dapat dilakukan perangkat mereka dan beberapa tidak tahu tentang model yang mereka miliki. 

Hasil survei tersebut memang membuat banyak orang tak percaya. Namun, hasil ini bisa dibilang akurat. Hal ini dikarenakan mereka telah melakukan survei terhadap 2.000 pelanggan di Amerika.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Samsung siapkan Galaxy S10 Lite, pakai Snapdragon 855

Xiaomi konfirmasi kehadiran Redmi Note 8, meluncur pertengahan Oktober

Google ajukan sertifikasi kelayakan smartphone gaming


Dari pengguna iPhone yang disurvei, hanya 44 persen yang tahu apakah mereka memiliki iPhone XR atau iPhone 7. Hanya 45,9 persen responden tahu bahwa mereka memiliki iPhone 8.

Dibandingkan dengan pengguna iPhone, pemilik Samsung Galaxy tampaknya lebih sadar atas perangkat mereka. Selain itu. sebagian besar dari mereka mampu mengidentifikasi apakah mereka memiliki Galaxy S9 Plus atau Galaxy S8, seperti lapor Wccftech (5/7/2019).

Namun, ada area lain di mana pengguna Galaxy menunjukkan kurangnya pengetahuan tentang perangkat mereka. Misalnya, hanya 40 persen pengguna Galaxy S7, Galaxy S8, dan Galaxy S9 yang tahu bahwa perangkat mereka mendukung pengisian daya nirkabel.

Yang lebih parah lagi, hanya 14 persen pemilik iPhone X, iPhone XR, dan iPhone XS yang mengetahui bahwa perangkat mereka memiliki dukungan NFC. Lucunya, hanya setengah dari mereka tahu bahwa perangkat mereka tahan air.

Selain itu, 47 persen pemilik iPhone juga percaya perangkat mereka siap 5G, meskipun Apple belum merilis handset yang mendukung 5G.

Decluttr juga menemukan bahwa sekitar 50 persen konsumen di AS membeli ponsel mereka tahun lalu. 31 persen dari mereka dipaksa untuk membeli yang baru ketika perangkat lama mereka rusak, sementara 26 persen tergoda oleh ponsel yang lebih kencang.

68 persen dari peserta survei mengatakan bahwa ponsel yang diperbaharui tampaknya sama bagusnya dengan yang baru bagi mereka. Pengungkapan yang paling mengejutkan dari semua adalah bahwa 33 persen dari mereka yang disurvei berpikir mereka memiliki perangkat 5G.

Hal ini bisa dibilang tidak benar, karena saat ini hanya ada dua perangkat yakni Samsung Galaxy S10 5G dan Moto Z4 yang mampu mendukung konektivitas generasi berikutnya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: