Sebagian pemasok layar iPhone XS ternyata buatan LG

Layar OLED jadi salah satu komponen termahal di perangkat iPhone XS dan XS Max. DIketahui separuh pemasok bagian ini adalah LG.

Sebagian pemasok layar iPhone XS ternyata buatan LG

The Korea Herald melaporkan Apple telah bermitra dengan LG sebagai pemasok kedua panel OLED untuk iPhone XS dan iPhone XS Max yang menjadi smartphone terbaru mereka. Jika laporan itu akurat, hal ini memang tak begitu mengherankan mengingat kabar terkait kerjasama Apple dan LG telah santer terdengar sebelumnya, bahkan sebelum trio iPhone baru diresmikan.

Apple sebelumnya dikabarkan memang ingin menggunakan panel LG untuk iPhone X di tahun lalu. Namun kala itu panel LG belum sebanding dengan Samsung sehingga tak ada pilihan lain bagi Apple.

Dengan asusmsi LG bermitra bersama Apple, cukup masuk akal bahwa panel OLED perusahaan tersebut menjadi lebih baik. Oleh karenanya, panel OLED itu bisa memenuhi persyaratan teknis yang ketat dari Apple.

Dalam laporan The Korea Herald mengatakan, panel OLED fleksibel generasi keenam buatan LG baru-baru ini melalui serangkaian tes kualitas Apple. Selain itu, perusahaan tersebut sedang bersiap untuk memulai produksi massal panel OLED di dua jalur manufaktur pabrik E6-nya, yang telah beroperasi hanya untuk uji coba saat ini.

Kemitraan LG dengan Apple akan membantu perusahaan menghemat biaya. Dengan memiliki dua pemasok OLED, Apple juga tidak akan terjebak pada masalah produksi layar yang sebelumnya dialami oleh iPhone X. 

Laporan lainnya yang muncul Juli lalu menyebutkan, di tahap awal, LG hanya akan memasok lima juta panel OLED. Artinya, pembagian OLED Samsung dan LG tidak akan mencapai 50:50, dan Samsung akan tetap mendominasi pemasok OLED Apple untuk smartphone barunya saat ini. Demikian dilansir BGR.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: