Sasar UMKM, HP Boyong 8 perangkat sekaligus

Mereka memboyong total 5 laptop khusus workstation dan tiga printer untuk kelas UMKM serta stratup.

Sasar UMKM, HP Boyong 8 perangkat sekaligus Peluncuran seri Work-Life 360

Tak dapat dipungkiri lagi bila usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan startup menjadi salah satu penunjang utama perekonomian di Indonesia. Maka tak heran, saat ini semakin banyak pihak yang menawarkan produk dan jasa untuk bidang tersebut. Salah satunya adalah Hawlett Packard (HP). Mereka mencari tahu apa yang dibutuhkan oleh para pelaku UMKM dan startup. Akhirnya, mereka pun memperkenalkan lini produk terbaru mereka yang ditujukan untuk bidang tersebut.

HP Managing Director of Indonesia, David Tan, menyebut mereka tidak hanya akan memboyong satu produk saja. Mereka menawarkan delapan solusi sekaligus untuk para pelaku bisnis UMKM.


BACA JUGA

HP kembangkan model bisnis sewa menyewa di Indonesia

Laptop convertible pendukung youtuber

HP Spectre yang baru, cocok untuk fofografer


“Kami menjawab permintaan pelaku UMKM yang ingin memiliki teknologi aman dan kolaboratif. Oleh karena itu, kami tawarkan delapan produk untuk UMKM dan startup yang bernama Work-Life 360,” kata David.

Produk yang ditawarkan di antaranya adalah HP EliteBook X360 1040 G5 yang memiliki layar tekuk dan memiliki proseosor Intel generasi kedelapan dengan RAM hingga 32 GB. Ada juga dukungan jaringan 4G dalam laptop ini.

Selain itu, ada juga jajaran ZBook Studio x360 G5 yang merupakan laptop convertible yang tangguh. Daya tahan laptop ini pun sangat cocok bagi mereka yang memang sering kali tugas di luar.

Tak ketinggalan, ada juga ZBook Studio G5. Kelebihan dari laptop ini adalah memiliki layar 4K dan dilengkapi prosesor Intel Xeon dengan enam inti dan menggunakan GPU Nvidia Quadro P2000.

Ada juga ZBook 15 G5. Keunggulan utama dari laptop ini adalah hadirnya tiga slot penyimpanan internal yang memungkinkan pengguna menyimpan data dalam hard drive berkapasitas yang sangat besar.

Terakhir dari jajaran laptop ada ProBook X360 440 G1. Laptop ini memiliki kelebihan di daya tahan baterai yang sangat besar sehingga pengguna dapat menggunakan laptop ini selama seharian penuh.

Kemudian, tiga produk lain adalah solusi printing. Ada HP LaserJet MFP M72625dn dan A3 PageWide Pro untuk kantoran, Sedangkan DesignJet T1700 merupakan printer skala besar yang digunakan dalam industri printing.

Dia memaparkan, dalam jajaran produk kali ini mereka menawarkan fitur keamanan yang terbaru. Total ada dua fitur keamanan yang ditawarkan oleh HP dalam semua lini perangkat yang ditawarkan.

“Yang pertama ada fitur bernama Sure View. Dengan menekan satu tombol saja maka layar akan berubah menjadi abu-abu ketika orang melihatnya dari sudut lebih dari 30 derajat. Artinya, hanya pengguna laptop itu saja yang dapat melihat layar dengan jelas,” kata David.

Tak lupa dia juga menambahkan bahwa fitur ini akan hadir di semua jajaran laptop yang dibawah kategori Work-Life 360.

“Yang kedua adalah keamanan printer. Para peretas masih dengan mudah memasukkan malware hanya dengan mencolokkan USB ke printer atau meretas jaringan. Sedangkan printer kami sudah terlindung dengan bak,” tambahnya.

Tak ketinggalan, ada fitur lain yang ditambahkan di beberapa printer untuk pelaku UMKM ini. Fitur tersebut adalah fitur scan ID. “Jadi, printer baru akan melakukan pencetakan setelah pengguna men-scan kartu ID mereka.”

Soal harga, mereka menawarkan jajaran lini produk tersebut mulai dari Rp13 juta hingga Rp77 juta.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: