Samyang punya 3 lensa baru untuk Nikon

Lensa Z-mount pertama dari Samyang adalah MF 14mm F2.8 Z. Ini merupakan lensa dengan sistem fokus manual yang berkonstruksi 14 elemen dalam 10 grup dan termasuk satu elemen aspherical.

Samyang punya 3 lensa baru untuk Nikon Source: Pexels

Samyang Optics baru saja menghadirkan lensa F-mount terbaru untuk Nikon dan dua lensa baru lainnya untuk sistem Z-mount, kamera mirrorless full-frame Nikon. Dilansir dari DP Review (14/4), ketiga lensa tersebut adalah AF 85mm F1.4 F, MF 14mm F2.8 Z, dan MF 85mm F1.4 Z.

Seperti namanya, AF 85mm F1.4 merupakan lensa autofocus tahan terhadap cipratan air khusus untuk sistem kamera F-mount Nikon. Konstruksi optik yang dimilikinya terdiri dari sembilan elemen dalam tujuh grup dengan satu elemen aspherical hibrida dan menggunakan diafragma sembilan bilah.


BACA JUGA

Tahun depan, smartphone akan punya kamera dengan 108MP

Review kamera aksi Sony RX0 II, kecil-kecil cabe rawit

Berbasis Lumix FZ1000 II, Leica V-Lux 5 dibanderol Rp17 juta


Lensa Z-mount pertama dari Samyang adalah MF 14mm F2.8 Z. Ini merupakan lensa dengan sistem fokus manual yang berkonstruksi 14 elemen dalam 10 grup. Elemen-elemen tersebut termasuk satu elemen aspherical, satu elemen aspherical hibrida, dua elemen extra-low dispersion dan tiga elemen high-refraction. Lensa ini dilengkapi dengan enam bilah diafragma aperture. Pengguna dapat melakukan fokus terdekat hingga 28 cm. Ukuran panjang lensa ini adalah 124,1 mm dan diameter 87 mm. Bobot yang ditawarkannya adalah 810 gram.

Lensa terakhir dari Samyang adalah MF 85mm F1.4 Z, yang juga menawarkan sistem fokus manual untuk kamera Nikon berbasis Z-mount. Lensa ini memiliki konstruksi yang terdisi dari sembilan elemen dalam tujuh grup, termasuk satu elemen aspherical hibrida. Samyang MF 85mm F1.4 Z juga dilengkapi dengan delapan bilah diafragma apertur dengan jarak fokus terdekat 1 meter. Bobotnya 740 gram dengan ukuran panjang dan diameter masing-masing 102,7 mm dan 78 mm.

Jadi, jika kamu sudah memiliki kamera Nikon Z6 atau Z7, sudah ada alternatif lensa lainnya nih. Sayangnya belum ada informasi terkait harganya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: