Samsung tunda peluncuran Galaxy Fold di China

Samsung dilaporkan telah menunda peluncuran smartphone Galaxy Fold di China, alasannya karena masalah dengan venue.

Samsung tunda peluncuran Galaxy Fold di China Source: Mashable

Samsung baru saja dilaporkan menunda peluncuran smartphone Galaxy Fold terbaru di China. Dilansir dari The Verge (21/4), penundaan peluncuran ini karena terdapat masalah dengan venue, namun kabarnya kegiatan lain yang berkaitan dengan peluncuran juga telah ditunda atau dibatalkan.

Bukan hanya itu, kabarnya acara yang direncanakan akan digelar di Hong Kong dan Shanghai juga telah mengalami penundaan. Sayangnya hingga saat ini, Samsung belum memberikan komentar apa pun terkait penundaan peluncuran smartphone lipatnya.


BACA JUGA

Cara pakai fitur PowerShare di Galaxy S10+

Samsung tingkatkan daya tahan Galaxy Fold

Samsung telah jual 5 juta unit seri Galaxy A terbaru di India


Diperkirakan penundaan ini terjadi karena terdapat serangkaian laporan yang menemukan Galaxy Fold rusak setelah beberapa hari digunakan. Hal ini mulai dari masalah engsel, layar yang rusak, dan cover pelindung yang secara tidak sengaja dihilangkan dari layar. Kemudian Samsung mengeluarkan pernyataan, yang menyebutkan bahwa mereka akan secara menyeluruh memeriksa unit-unit tersebut secara langsung untuk menentukan penyebab masalahnya.

Galaxy Fold dikabarkan akan dibanderol seharga USD1980 atau setara dengan Rp27,9 juta. Smartphone lipat ini akan menampilkan layar 4,6 inci dalam kondisi normal, dan berukuran 7,3 inci saat layarnya direntangkan. Samsung juga akan membekali smartphone lipat ini dengan chipset Snapdragon 855, yang dikombinasikan dengan RAM 12GB dan memori internal 512GB. Galaxy Fold juga akan memiliki baterai berkapasitasi 4.380 mAh. Terdapat pula tiga kamera utama yang masing-masing beresolusi 12MP, ultra-wide 16MP, dan 2x optical zoom 12MP.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: