sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
Rabu, 03 Mei 2023 08:19 WIB

Samsung siap tingkatkan performa kamera cahaya rendah dan HDR pada Galaxy S23 Ultra

Samsung diinformasikan akan meningkatkan performa kamera dalam cahaya rendah pada Galaxy S23 Ultra pada update mendatang.

Samsung siap tingkatkan performa kamera cahaya rendah dan HDR pada Galaxy S23 Ultra

Dengan kamera utama 200 MP di bagian belakang, Samsung Galaxy S23 Ultra memulai debutnya sebagai salah satu ponsel kamera terbaik di pasaran. Perangkat ini telah menerima pujian dari pengguna dan reviewer untuk kemampuan fotografinya yang mengesankan, dan Samsung telah meningkatkan kameranya lebih lanjut dengan pembaruan perangkat lunak.

Namun, menurut seorang tipster, perusahaan tersebut sekarang ingin membawa peningkatan pada fotografi cahaya rendah S23 Ultra dengan update yang akan datang.

Samsung baru-baru ini meluncurkan update peningkatan kamera yang signifikan untuk Galaxy S23, S23 Plus, dan S23 Ultra. Dilansir dari Gizmochina (3/5), update ini membawa perubahan pada algoritma auto focus (AF), menghasilkan fotografi yang lebih cepat.

Selain itu, Gallery sekarang menampilkan fungsi baru yang memungkinkan pengguna menghapus foto secara instan. Tidak berhenti di situ saja, update tersebut meningkatkan fotografi kamera ultra lebar dengan meningkatkan ketajaman dan memperkenalkan notifikasi saat memotret dalam cahaya redup dengan lensa ultra lebar.

Tipster terkenal Ice Universe mengklaim bahwa Samsung berencana untuk merilis update lain, terutama berfokus pada Galaxy S23 Ultra, untuk meningkatkan kinerja cahaya redupnya. Sementara keandalan pasti dari peningkatan ini dan tanggal rilisnya masih dirahasiakan, diperkirakan Samsung akan menangani peningkatan itu bersamaan dengan patch keamanan Mei 2023, yang diharapkan akan diluncurkan bulan ini.

Baru-baru ini, tipster yang sama menginformasikan bahwa Samsung berencana untuk mengatasi masalah HDR yang ada di kamera Galaxy S23 Ultra. Masalah ini menyebabkan efek halo dan kontur abnormal di sekitar objek. Diasumsikan bahwa perusahaan Korea Selatan itu bermaksud untuk menggabungkan peningkatan kinerja cahaya redup dan perbaikan untuk masalah HDR dalam satu pembaruan OTA.

Share
×
tekid
back to top