Samsung tingkatkan daya tahan Galaxy Fold

Samsung terus berusaha meningkatkan daya tahan Galaxy Fold yang sebelumnya mengalami masalah di layar dan engselnya,

Samsung tingkatkan daya tahan Galaxy Fold Source: Google

Samsung terus bekerja untuk meningkatkan daya tahan Galaxy Fold setelah beberapa produk review-nya mengalami masalah di layar. Karena hal itu juga, Samsung memutuskan untuk menunda peluncuran Galaxy Fold. Laporan terbaru, Samsung tengah meningkatkan daya tahan layar perangkat ini.

Dilansir dari GSMArena (17/5), Samsung tampaknya telah menyelesaikan masalah-masalah utama yang muncul di Galaxy Fold. Untuk diketahui, ada dua masalah utama yang dialami Galaxy Fold, yakni kemungkinan masuknya debu dan kotoran di engsel serta bawah layar, serta lepasnya lapisan pelindung layar yang memicu kerusakan lebih lanjut.


BACA JUGA

Terungkap spesifikasi seri Galaxy M yang dirilis di 2020

Terungkap spesifikasi kamera Galaxy A21 hingga Galaxy A91

3 fitur andal Galaxy S10 Plus yang cocok buat bikin konten


Untuk masalah kedua, Samsung menyiasatinya dengan memasukkan ujung pelindung layar ke dalam bodi ponsel. Hal ini bakal mencegah pengguna agar tidak tergoda untuk melepaskan pelindung ponsel tersebut. Tak hanya itu, Samsung juga bakal memberikan peringatan tertulis untuk tidak melepaskan pelindung layar tersebut.

Sementara untuk masalah engsel, Samsung telah mengurangi celah antara bagian atas dan bagian bawah engsel untuk mencegah masuknya benda asing. Hal ini memang tidak menjamin engsel Galaxy Fold akan terbebas dari debu, namun setidaknya dapat mengurangi peluang kerusakan karena debu.

Saat ini, perangkat Galaxy Fold yang sudah ditingkatkan sedang menjalani masa uji coba di Korea. Samsung diperkirakan akan segera mengumumkan tanggal pasti perilisan produk ini. Untuk tahap awal, Samsung berencana menjual perangkat baru ini di Korea pada bulan Juni. Sementara itu, peluncuran versi global diprediksi akan berlangsung setelah peluncuran domestik di Korea.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: