sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Jumat, 13 Mei 2022 10:05 WIB

Samsung The Wall tawarkan TV hingga 8K 220 inci

Samsung The Wall merupakan smart TV dengan teknologi layar micro LED. Teknologi ini digadang-gadang memiliki kualitas lebih baik dari LCD dan bahkan OLED.

Samsung The Wall tawarkan TV hingga 8K 220 inci

Pada pameran Integrated Systems Europe (ISE 2022) yang dihelat di Barcelona, Spanyol, Samsung meluncurkan sejumlah besar produk layar komersial baru. Produk ini adalah ‘The Wall’, layar micro LED komersial yang tersedia dalam model IWB dan IAB.

Samsung The Wall 2022 diklaim menawarkan kualitas gambar terbaik dengan resolusi yang disesuaikan pengguna. Layar ini hadir dengan kecerahan maksimum 2.000 nit, serta refresh rate hingga 120 Hz. Televisi pintar (smart TV) ini menghadirkan dukungan HDR10/10+ dan tersedia dalam ukuran maksimum 4K 110 inci atau 8K 220 inci.

Dilansir dari Gizmochina (13/5), Samsung The Wall dilengkapi prosesor Micro AI bawaan yang dapat menangani kedalaman warna 20 bit dengan Multi-View. TV tersebut dapat memproses empat sumber sinyal dinamis pada layar yang sama sehingga sangat cocok untuk penggunaan komersial.

Model Wall All-in-One (IAB) tersedia dalam tiga model 4K 146 inci, 2K 146 inci, dan 2K 110 inci. Semua model tersedia dalam aspect ratio 16:9 dengan ketebalan 59 mm. TV ini juga dilengkapi dengan modul media playback S-Box dan memiliki dukungan untuk penyambungan yang lebih mudah ke perangkat eksternal.

Samsung memproyeksikan bahwa micro LED akan menggantikan layar LCD dan OLED dalam waktu dekat. Layar micro LED memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan layar LCD dan OLED, termasuk lebih tipis dan lebih hemat energi.

Layar micro LED hanya menggunakan sepersepuluh konsumsi daya layar LCD dan memiliki saturasi warna yang mendekati OLED. Teknologi layar ini juga menawarkan penerangan sendiri pada setiap pikselnya seperti OLED. Ini juga menggunakan lampu LED berukuran mikron untuk menghilangkan cahaya latar dan filter warna yang digunakan pada layar tradisional, menghadirkan efek layar terbaik di kelasnya.

Share
×
tekid
back to top