Samsung siapkan dua Galaxy seri A baru

Samsung kedapatan sedang menyiapkan dua lini terbaru di Galaxy seri A. Kedua smartphone itu memiliki kode SM-A561F dan SM-A562N dan sudah memperoleh sertifikasi dari WiFi Alliances.

Samsung siapkan dua Galaxy seri A baru Samsung Galaxy A50 (Lely/Tek.id)

Samsung tampaknya ingin produktif di lini Galaxy Seri A mereka. Setidaknya, perusahaan asal Korea Selatan itu sudah memperkenalkan sembilan smartphone Galaxy A pada tahun ini. Kabar terbaru menyebutkan bahwa ada satu atau dua Galaxy A50 baru yang akan segera diluncurkan. Kedua smartphone itu sudah memperoleh sertifikasi dari WiFi Alliance. 

Dilansir dari GSMArena (11/7), kedua smartphone itu hadir dengan kode SM-A561F dan SM-A562N. Sekilas kode ini mirip dengan kode A50s yang selama ini telah menjadi rumor. Namun perlu diketahui, kode produk Galaxy A50s adalah SM-A507FN. Hal ini berarti bahwa keduanya akan berbeda dari Galaxy A50s. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Samsung jelaskan masalah pemindai sidik jari Galaxy S10

Sidik jari Galaxy S10 mudah bobol gara-gara pelindung layar

Terungkap nama seri Samsung Galaxy A yang rilis 2021


Ada dugaan bahwa keduanya merupakan smartphone yang sama namun beda versi. Namun tidak menutup kemungkinan juga bahwa keduanya merupakan smartphone yang sama sekali berbeda. 

Sejauh ini, Samsung pernah merilis versi baru dari beberapa smartphone Galaxy A. Setidaknya ada Galaxy A10e dan A20e yang sudah terlihat. Bisa jadi, kedua kode ini menunjukkan versi baru dari Galaxy A50, misalnya Galaxy A50e. 

Menariknya adalah, kode produk tersebut benar-benar baru sama sekali. Artinya, kode ini belum pernah terlibat sama sekali. Jadi bisa dipastikan bahwa kode itu tidak menunjukkan smartphone Galaxy A90 atau Galaxy A60s. 

Baru-baru ini, Galaxy A50s dengan kode SM-A507FN juga sudah menerima sertifikasi dari WiFi Alliances. Smartphone ini dilaporkan bakal hadir dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB serta chipset Exynos 9610. 

 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: