sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Rabu, 14 Sep 2022 14:05 WIB

Samsung siap pasok lebih banyak panel OLED untuk iPhone 14 Series

Samsung Display telah mengakuisisi banyak peralatan manufaktur demi bersiap menerima pesanan panel OLED yang lebih banyak dari Apple.

Samsung siap pasok lebih banyak panel OLED untuk iPhone 14 Series

Samsung Display dilaporkan bersiap untuk menerima lebih banyak pesanan panel OLED dari Apple. Perusahaan ini telah mengakuisisi lebih banyak peralatan manufaktur untuk memenuhi permintaan yang meningkat.

Seperti diketahui, Apple telah meluncurkan smartphone seri terbaru mereka yakni iPhone 14 Series. Memasuki masa pre-order, model iPhone 14 Pro Max dilaporkan telah memperoleh jumlah permintaan yang meningkat banyak dan melampaui ekspektasi perusahaan. 

Melalui permintaan iPhone 14 Pro Max yang terus meningkat, Apple diprediksi akan kembali mencari pasokan panel LTPO OLED untuk smartphone premium itu. Laporan terbaru mengungkap, tampaknya pembuatan panel tambahan ini akan jatuh pada Samsung Display karena adanya sejumlah masalah kecil di pemasok panel Apple yang lain. 

Strategi Apple untuk mengurangi niat pembeli iPhone 14 dasar agar menghabiskan ekstra untuk iPhone 14 Max tampaknya berhasil, sebab iPhone 14 Pro Max menjadi model yang terlaris sekarang. Dengan demikian, Apple juga akan membutuhkan lebih banyak panel LTPO OLED untuk menghindari kehabisan ponsel. 

Dilansir dari Sammobile (14/9), Samsung telah memesan sejumlah peralatan manufaktur dari pemasok AP Systems, HB Solution, dan Philoptics guna memenuhi peningkatan permintaan Apple untuk panel OLED iPhone 14 Pro Max. Perusahaan yang berbasis di Kore Selatan ini  dilaporkan juga akan memasang peralatan baru tersebut pada fasilitas miliknya yang berada di Vietnam.

Samsung Display sendiri memiliki bagian terbesar dari semua pengiriman panel iPhone 14, terhitung sekitar 82 persen dari keseluruhan pesanan. Saat ini, perusahaan manufaktur Samsung tersebut juga tengah mengerjakan pengiriman 149 juta unit panel ke Apple.

Perusahaan lain yang juga menjadi pemasok panel OLED ke jajaran produk Apple yakni LG Display dan BOE. LG Display dilaporkan baru akan mulai memproduksi panel bulan ini, karena tertunda permasalahan teknis. Sementara itu, BOE dilaporkan hanya bertanggung jawab atas 6 persen pesanan panel OLED untuk perangkat iPhone 14 Series. 

Share
×
tekid
back to top